MEGA AYU WULANDARI (2022) ANALISIS STRATEGI MARKETING PRODUK FULNADI DAN TAKAFULINK SALAM DI ERA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS PT. ASURANSI TAKAFUL KELUARGA UTAMI AGENCY YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (356kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (360kB)
Bab I.pdf
Download (148kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (212kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (49kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (379kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (47kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (39kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI DAMPAK PANDEMI COVID-19 TERHADAP PEMASARAN FULNADI DAN TAKAFULINK SALAM SERTA MENGETAHUI STRATEGI MARKETING TAKAFUL KELUARGA RO UTAMI DALAM MENINGKATKAN JUMLAH POLIS DAN KONTRIBUSI PADA PRODUK FULNADI DAN TAKAFULINK SALAM DI ERA PANDEMI COVID-19. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN JENIS PENELITIAN LAPANGAN YANG BERSIFAT DESKRIPTIF KUALITATIF. TEKNIK SAMPLING YANG DIPAKAI ADALAH PURPOSIVE SAMPLING. TEKNIK PENGUMPULAN DATA BERUPA OBSERVASI, WAWANCARA, DAN DOKUMENTASI. MENGGUNAKAN SUMBER DATA PRIMER DAN SEKUNDER. KEABSAHAN DATA MENGGUNAKAN TRIANGULASI SUMBER DAN TRIANGULASI TEKNIK. TEKNIK ANALISIS DATA YANG DIGUNAKAN YAITU DATA REDUCTION, DISPLAY DATA, DAN VERIFICATION. HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN BAHWA 1) TERDAPAT DAMPAK NEGATIF DAN POSITIF DALAM PEMASARAN FULNADI DAN TAKAFULINK SALAM DI ERA PANDEMI COVID-19. 2) STRATEGI MARKETING RO UTAMI DALAM MENINGKATKAN JUMLAH POLIS DAN KONTRIBUSI PADA PRODUK FULNADI DAN TAKAFULINK SALAM DI ERA PANDEMI COVID-19 MELIPUTI: STP (SEGMENTING, TARGETING, POSITIONING), MARKETING MIX 7P (PRODUCT, PRICE, PLACE, PROMOTION, PEOPLE, PROCESS, PHYSICAL EVIDENCE) TETAPI 2P (PLACE DAN PHYSICAL EVIDENCE) KURANG EFEKTIF DITERAPKAN SAAT PANDEMI, DAN DIGITAL MARKETING. STRATEGI INI TERNYATA BERSIFAT FLEKSIBEL/KONDISIONAL, ARTINYA STRATEGI YANG DITERAPKAN SEBELUM PANDEMI MASIH BISA DILAKUKAN SAAT PANDEMI, YANG MEMBEDAKAN ADALAH STRATEGI PROMOTION DAN PROCESS YANG SEBELUMNYA BISA DILAKUKAN SECARA OFFLINE TETAPI SETELAH PANDEMI LEBIH BANYAK MENGGUNAKAN SISTEM ONLINE. SELAIN ITU, STRATEGI YANG DITERAPKAN DALAM PEMASARAN FULNADI DAN TAKAFULINK SALAM TIDAK BERBEDA JAUH DENGAN PRODUK LAINNYA, YANG MEMBEDAKAN ADALAH DARI STRATEGI TARGETING, PRODUCT, PRICE, DAN PROCESS. SELURUH STRATEGI MARKETING YANG DITERAPKAN SUDAH SESUAI PERSPEKTIF SYARIAH.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | COVID-19, STRATEGY, MARKETING, TAKAFUL |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 09 Sep 2022 03:10 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:10 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/34207 |