PERSEPSI TENAGA KESEHATAN TERHADAP PENGGUNAAN SISTEM LAYANAN KONSULTASI ONLINE DI PUSKESMAS

AQILA FADIYA HAYATI RUSYDI (2022) PERSEPSI TENAGA KESEHATAN TERHADAP PENGGUNAAN SISTEM LAYANAN KONSULTASI ONLINE DI PUSKESMAS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (443kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (177kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

LATAR BELAKANG: PENGGUNAAN KONSULTASI ONLINE DIPUSKESMAS SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 MERUPAKAN PENGALAMAN BARU YANG TENTU MEMILIKI DAMPAK BESAR PADA PROSES PELAYANAN DI PUSKESMAS. KESULITAN, PERSEPSI BARU DAN KEUNTUNGAN PENGGUNAAN KONSULTASI ONLINE TENTU DIRASAKAN OLEH TENAGA KESEHATAN. TUJUAN PENELITIAN INI YAITU MENGEKSPLORASI TENTANG PERSEPSI TENAGA KESEHATAN TERHADAP SISTEM PELAYANAN KONSULTASI ONLINE DI PUSKESMAS SELAMA MASA PANDEMI COVID-19. PENELITIAN INI MERUPAKAN PENELITIAN DESKRIPTIF KUALITATIF. TEKNIK PENGAMBILAN SAMPEL MENGGUNAKAN PURPOSIVE SAMPLING DENGAN SAMPEL SEBANYAK 5 SAMPEL. PENGUMPULAN DATA MENGGUNAKAN METODE WAWANCARA SEMITERSTRUKTUR YANG KEMUDIAN DIANALISIS DENGAN METODE TEMATIK. HASIL PENELITIAN INI MEMILIKI LIMA TEMA YAITU KETIDAKJELASAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP), PENINGKATAN BEBAN KERJA TENAGA KESEHATAN, RAWAN MISSED KOMUNIKASI, PEMBERIAN PELAYANAN KESEHATAN LEBIH FLEKSIBEL, FASILITAS ONLINE YANG MASIH PERLU BANYAK PERBAIKAN. HASIL INI DIPENGARUHI OLEH TIDAK ADANYA MEMILIKI FASILITAS KHUSUS, PENINGKATAN BEBAN KERJA, DAN ADANYA BEBERAPA MANFAAT YANG DIRASAKAN DARI KONSULTASI ONLINE. KESIMPULAN: KONSULTASI ONLINE SELAMA MASA PANDEMI MEMILIKI BEBERAPA CATATAN YAITU KEPASTIAN SOP, PEMBERIAN FASILITAS PENDUKUNG KONSULTASI ONLINE DAN PEMBERIAN KOMPENSASI YANG SESUAI DENGAN BEBAN KERJA YANG DITERIMA PEMBERI KONSULTASI ONLINE.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KEYWORD: KONSULTASI ONLINE, PERSEPSI, TENAGA KESEHATAN, PANDEMI COVID-19.
Divisions: Fakultas Kedokteran > Keperawatan S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 01 Sep 2022 06:42
Last Modified: 01 Sep 2022 06:42
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/34369

Actions (login required)

View Item
View Item