AQILA FADIYA HAYATI RUSYDI (2022) PERSEPSI TENAGA KESEHATAN TERHADAP PENGGUNAAN SISTEM LAYANAN KONSULTASI ONLINE DI PUSKESMAS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (443kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (255kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (87kB)
Bab I.pdf
Download (177kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (209kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (117kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (279kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (35kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (173kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (103kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (372kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
LATAR BELAKANG: PENGGUNAAN KONSULTASI ONLINE DIPUSKESMAS SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 MERUPAKAN PENGALAMAN BARU YANG TENTU MEMILIKI DAMPAK BESAR PADA PROSES PELAYANAN DI PUSKESMAS. KESULITAN, PERSEPSI BARU DAN KEUNTUNGAN PENGGUNAAN KONSULTASI ONLINE TENTU DIRASAKAN OLEH TENAGA KESEHATAN. TUJUAN PENELITIAN INI YAITU MENGEKSPLORASI TENTANG PERSEPSI TENAGA KESEHATAN TERHADAP SISTEM PELAYANAN KONSULTASI ONLINE DI PUSKESMAS SELAMA MASA PANDEMI COVID-19. PENELITIAN INI MERUPAKAN PENELITIAN DESKRIPTIF KUALITATIF. TEKNIK PENGAMBILAN SAMPEL MENGGUNAKAN PURPOSIVE SAMPLING DENGAN SAMPEL SEBANYAK 5 SAMPEL. PENGUMPULAN DATA MENGGUNAKAN METODE WAWANCARA SEMITERSTRUKTUR YANG KEMUDIAN DIANALISIS DENGAN METODE TEMATIK. HASIL PENELITIAN INI MEMILIKI LIMA TEMA YAITU KETIDAKJELASAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP), PENINGKATAN BEBAN KERJA TENAGA KESEHATAN, RAWAN MISSED KOMUNIKASI, PEMBERIAN PELAYANAN KESEHATAN LEBIH FLEKSIBEL, FASILITAS ONLINE YANG MASIH PERLU BANYAK PERBAIKAN. HASIL INI DIPENGARUHI OLEH TIDAK ADANYA MEMILIKI FASILITAS KHUSUS, PENINGKATAN BEBAN KERJA, DAN ADANYA BEBERAPA MANFAAT YANG DIRASAKAN DARI KONSULTASI ONLINE. KESIMPULAN: KONSULTASI ONLINE SELAMA MASA PANDEMI MEMILIKI BEBERAPA CATATAN YAITU KEPASTIAN SOP, PEMBERIAN FASILITAS PENDUKUNG KONSULTASI ONLINE DAN PEMBERIAN KOMPENSASI YANG SESUAI DENGAN BEBAN KERJA YANG DITERIMA PEMBERI KONSULTASI ONLINE.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KEYWORD: KONSULTASI ONLINE, PERSEPSI, TENAGA KESEHATAN, PANDEMI COVID-19. |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > Keperawatan S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 01 Sep 2022 06:42 |
Last Modified: | 01 Sep 2022 06:42 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/34369 |