AQILA FADIYA HAYATI RUSYDI (2022) PERSEPSI TENAGA KESEHATAN TERHADAP PENGGUNAAN SISTEM LAYANAN KONSULTASI ONLINE DI PUSKESMAS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (443kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (255kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (177kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (279kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (35kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (372kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
LATAR BELAKANG: PENGGUNAAN KONSULTASI ONLINE DIPUSKESMAS SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 MERUPAKAN PENGALAMAN BARU YANG TENTU MEMILIKI DAMPAK BESAR PADA PROSES PELAYANAN DI PUSKESMAS. KESULITAN, PERSEPSI BARU DAN KEUNTUNGAN PENGGUNAAN KONSULTASI ONLINE TENTU DIRASAKAN OLEH TENAGA KESEHATAN. TUJUAN PENELITIAN INI YAITU MENGEKSPLORASI TENTANG PERSEPSI TENAGA KESEHATAN TERHADAP SISTEM PELAYANAN KONSULTASI ONLINE DI PUSKESMAS SELAMA MASA PANDEMI COVID-19. PENELITIAN INI MERUPAKAN PENELITIAN DESKRIPTIF KUALITATIF. TEKNIK PENGAMBILAN SAMPEL MENGGUNAKAN PURPOSIVE SAMPLING DENGAN SAMPEL SEBANYAK 5 SAMPEL. PENGUMPULAN DATA MENGGUNAKAN METODE WAWANCARA SEMITERSTRUKTUR YANG KEMUDIAN DIANALISIS DENGAN METODE TEMATIK. HASIL PENELITIAN INI MEMILIKI LIMA TEMA YAITU KETIDAKJELASAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP), PENINGKATAN BEBAN KERJA TENAGA KESEHATAN, RAWAN MISSED KOMUNIKASI, PEMBERIAN PELAYANAN KESEHATAN LEBIH FLEKSIBEL, FASILITAS ONLINE YANG MASIH PERLU BANYAK PERBAIKAN. HASIL INI DIPENGARUHI OLEH TIDAK ADANYA MEMILIKI FASILITAS KHUSUS, PENINGKATAN BEBAN KERJA, DAN ADANYA BEBERAPA MANFAAT YANG DIRASAKAN DARI KONSULTASI ONLINE. KESIMPULAN: KONSULTASI ONLINE SELAMA MASA PANDEMI MEMILIKI BEBERAPA CATATAN YAITU KEPASTIAN SOP, PEMBERIAN FASILITAS PENDUKUNG KONSULTASI ONLINE DAN PEMBERIAN KOMPENSASI YANG SESUAI DENGAN BEBAN KERJA YANG DITERIMA PEMBERI KONSULTASI ONLINE.
Dosen Pembimbing: | SUTANTRI, S.KEP., NS., M.SC., PH.D. | NIDN0507068602 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | KEYWORD: KONSULTASI ONLINE, PERSEPSI, TENAGA KESEHATAN, PANDEMI COVID-19. |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > S1 Keperawatan |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 01 Sep 2022 06:42 |
Last Modified: | 01 Sep 2022 06:42 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/34369 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |