REFI SETIA FIRMANSYAH (2022) PENGEMBANGAN MODUL ELEARNING INTERAKTIF MENGGUNAKAN PEMEROGRAMAN DINAMIS P5.JS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (655kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (914kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (327kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (132kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (466kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (11kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (610kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (727kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Metode pembelajaran dalam E-learnigng saat ini adalah memberikan siswa dan siswi akses penuh untuk mempelajari apa saja yang sudah disiapkan oleh pengajar atau guru pada E-learning, biasanya guru pngampu memberikan 3 file yaitu file pdf (materi), Vidio (penjelasan file pdf) dan yang terakhir adalah pemberian soal , Mengacu pada Cognitive Process and knowledge Dimension, metode pemberian materi menggunakan E-Learning saat ini hanya ada pada tingkatan 1 dan 2 saja yaitu mengingat dan mengerti. Maka dari itu penulis berkeinginan untuk membuat “PENGEMBANGAN MODULE E-LEARNING INTERAKTIF MENGGUNAKAN PEMEROGRAMAN DINAMIS P5.JS” aplikasi latihan soal dengan spesifikasi penjelasan animasi menggunakan pemerograman dinamis. Adapun meotde yang dilakukan untuk pengumpulan data yaitu adalah t-test yang mana merupakan uji perbandingan yang tujuannya untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan untuk sampel yang di uji. Dengan segala treatment yang dilakuka kepada siswa dan siswi terdapat perkembangan signifikan dalam level kognitif hasil akhir menunjukan bahwa level berfikir siswa dan siswi berada pada level 4 pada cognitive process dimension. setelah menggunakan module interaktif yang telah dibuat. Data yang sudah diolah dari kuisioner menggunakan SUS (system Usability Scale), didapati angka 80.5 yang mana menunjukan bahwa aplikasi ada pada rating Excellent.
Dosen Pembimbing: | DWIJOKO PURBOHADI, DR., S.T., MT. and SLAMET RIYADI, S.T., M.SC., PH.D. | NIDN0502026801, NIDN0509087801 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | P5.JS, INTERACTIVE MODULE, E-LEARNING |
Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknologi Informasi |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 31 Aug 2022 07:45 |
Last Modified: | 31 Aug 2022 07:45 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/34422 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |