PENGEMBANGAN MODUL ELEARNING INTERAKTIF MENGGUNAKAN PEMEROGRAMAN DINAMIS P5.JS

REFI SETIA FIRMANSYAH (2022) PENGEMBANGAN MODUL ELEARNING INTERAKTIF MENGGUNAKAN PEMEROGRAMAN DINAMIS P5.JS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (655kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (914kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (327kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (466kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (610kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (727kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Metode pembelajaran dalam E-learnigng saat ini adalah memberikan siswa dan siswi akses penuh untuk mempelajari apa saja yang sudah disiapkan oleh pengajar atau guru pada E-learning, biasanya guru pngampu memberikan 3 file yaitu file pdf (materi), Vidio (penjelasan file pdf) dan yang terakhir adalah pemberian soal , Mengacu pada Cognitive Process and knowledge Dimension, metode pemberian materi menggunakan E-Learning saat ini hanya ada pada tingkatan 1 dan 2 saja yaitu mengingat dan mengerti. Maka dari itu penulis berkeinginan untuk membuat “PENGEMBANGAN MODULE E-LEARNING INTERAKTIF MENGGUNAKAN PEMEROGRAMAN DINAMIS P5.JS” aplikasi latihan soal dengan spesifikasi penjelasan animasi menggunakan pemerograman dinamis. Adapun meotde yang dilakukan untuk pengumpulan data yaitu adalah t-test yang mana merupakan uji perbandingan yang tujuannya untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan untuk sampel yang di uji. Dengan segala treatment yang dilakuka kepada siswa dan siswi terdapat perkembangan signifikan dalam level kognitif hasil akhir menunjukan bahwa level berfikir siswa dan siswi berada pada level 4 pada cognitive process dimension. setelah menggunakan module interaktif yang telah dibuat. Data yang sudah diolah dari kuisioner menggunakan SUS (system Usability Scale), didapati angka 80.5 yang mana menunjukan bahwa aplikasi ada pada rating Excellent.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: P5.JS, INTERACTIVE MODULE, E-LEARNING
Divisions: Fakultas Teknik > Teknologi Informasi S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 31 Aug 2022 07:45
Last Modified: 31 Aug 2022 07:45
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/34422

Actions (login required)

View Item
View Item