BUKHORI ALKAF (2022) EVALUASI PROGRAM BACA TULIS AL-QUR'AN (BTA) ONLINE DI UMY BAGI MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (389kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (126kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (271kB)
Bab I.pdf
Download (167kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (339kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (109kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (640kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (78kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (215kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui evaluasi pelaksanaan program BTA Online pada tahap context (konteks), input (masukan), process (proses) dan product (Hasil) di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, dengan sampel secara proporsional random sampling. Data dikumpulkan dengan metode wawancara, dokumentasi dan observasi. Data dianalisis secara deskriptif, reduksi data, display data dan dilanjutkan dengan penarikan kesimpulan. Hasilnya menunjukkan hasil sebagai berikut: 1) Evaluasi pelaksanaan program BTA Online pada tahap context (konteks) di UMY menunjukkan bahwa penyelenggaraan program BTA online oleh LPPI dilatarbelakangi oleh kebutuhan dakwah dan dukungan UMY agar menciptakan lulusan yang dapat berkontribusi di tengah masyarakat dengan pengetahuan Al-Qur’an. 2) Evaluasi pelaksanaan program BTA Online pada tahap input (masukan) di UMY menunjukkan bahwa persiapan program BTA Online oleh LPPI berupa pembentukan panitia, pelaksanaan placement test dan sosialisasi program. 3) Evaluasi pelaksanaan program BTA Online pada tahap process (proses) di UMY menunjukkan bahwa proses pembelajaran BTA berjalan dengan baik dengan metode dan media yang sangat bervariasi. 4) Evaluasi pelaksanaan program BTA Online pada tahap product (hasil) di UMY menunjukkan bahwa persentase kelulusan peserta pada program ini cukup tinggi. Hal ini disebabkan oleh banyaknya peserta program tahun ini.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PROGRAM EVALUATION, ONLINE BTA, CIPP |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 31 Aug 2022 06:53 |
Last Modified: | 31 Aug 2022 06:53 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/34469 |