PERTANGUNGJAWABAN PT GOJEK INDONESIA TERHADAP DRIVER YANG MENGALAMI KERUGIAN AKIBAT ORDERAN FIKTIF GO FOOD

M. NUR ISKANDAR ARNEL (2022) PERTANGUNGJAWABAN PT GOJEK INDONESIA TERHADAP DRIVER YANG MENGALAMI KERUGIAN AKIBAT ORDERAN FIKTIF GO FOOD. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (161kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (700kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

PENGGUNA TEKNOLOGI DAN SISTEM INFORMASI MENINGKATKAN EFISIENSI PELAYANAN TRANSPORTASI.UNTUK KEMUDAHAN AKSES, PEMESANAN ONLINE DAPAT DILAKUKAN MELALUI SMARTPHONE. GOJEK MUNCUL SEBAGAI TRANSPORTASI ONLINE BERBASIS E-COMMERCE. PENGEMUDI GOJEK DIGOLONGKAN SEBAGAI PELAKU BISNIS KARENA ADANYA KEMITRAAN. SIAPAPUN BISA MENGALAMI PENIPUAN, SEPERTI HALNYA BEBERAPA DRIVER GOJEK PERNAH MENJUMPAI PESANAN FIKTIF BERUPA GOFOOD. JIKA DRIVER INI MENERIMA PESANAN DARI KONSUMEN MELALUI APLIKASI GOJEK, MEREKA TIDAK AKAN DAPAT MENGHUBUNGI KONSUMEN MELALUI APLIKASI CHAT MAUPUN PANGGILAN TELEPON, SEHINGGA SULIT BAGI PENGEMUDI UNTUKMENGHUBUNGI KONSUMEN SEMENTARA APLIKASI HARUS TERUS BERJALAN. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI BAGAIMANA PERTANGGUNG JAWABAN PT. GOJEK TERHADAP DRIVER KETIKA MENDAPAT ORDERAN FIKTIF SERTA BAGAIMANA PERLINDUNGAN HUKUM DRIVER ATAU PENGEMUDI GOJEK PADA SAAT MENDAPAT ORDERAN FIKTIF PENELITIAN INI DILAKUKAN DI YOGYKARTA DENGAN MENGGUNAKAN METODE NORMATIVE DAN EMPIRIS UNTUK MENGKAJI SECARA LANGSUNG PERAN HUKUM DALAM MELINDUNGI PENGEMUDI GOJEK YANG TERKENA PERINTAH FIKTIF. DATA YANG DIGUNAKAN DALAM PENELITIAN INI ADALAH DATA PRIMER DAN SEKUNDER SERTA TERSIER. TEKNIK PENGUMPULAN DATA DALAM PENELITIAN INI DENGAN CARA MEMPEROLEH SUMBER DATA UTAMA MELALUI WAWANCARA. BERDASARKAN HASIL PENELITIAN DAPAT DISIMPULKAN BAHWA PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PENYEDIA JASA TRANSPORTASI ONLINE GOJEK ITU TELAH DIATUR DALAM UNDANG-UNDANG PERLINDUNGAN KONSUMEN. PERLINDUNGAN TERSEBUT BERSIFAT PENCEGAHSN YANG BERUPA LARANGAN BAGI KONSUMEN SERTA MENYEMBUHKAN YAITU TANGGUNG JAWAB PT GOJEK.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: FICTITIOUS ORDER, LIABILITY, PT. GOJEK, BUSINESS ACTOR.
Divisions: Fakultas Hukum > Hukum S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 31 Aug 2022 09:48
Last Modified: 31 Aug 2022 09:48
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/34553

Actions (login required)

View Item
View Item