M. NUR ISKANDAR ARNEL (2022) PERTANGUNGJAWABAN PT GOJEK INDONESIA TERHADAP DRIVER YANG MENGALAMI KERUGIAN AKIBAT ORDERAN FIKTIF GO FOOD. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (231kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (46kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (161kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (291kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (17kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (138kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (335kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (700kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
PENGGUNA TEKNOLOGI DAN SISTEM INFORMASI MENINGKATKAN EFISIENSI PELAYANAN TRANSPORTASI.UNTUK KEMUDAHAN AKSES, PEMESANAN ONLINE DAPAT DILAKUKAN MELALUI SMARTPHONE. GOJEK MUNCUL SEBAGAI TRANSPORTASI ONLINE BERBASIS E-COMMERCE. PENGEMUDI GOJEK DIGOLONGKAN SEBAGAI PELAKU BISNIS KARENA ADANYA KEMITRAAN. SIAPAPUN BISA MENGALAMI PENIPUAN, SEPERTI HALNYA BEBERAPA DRIVER GOJEK PERNAH MENJUMPAI PESANAN FIKTIF BERUPA GOFOOD. JIKA DRIVER INI MENERIMA PESANAN DARI KONSUMEN MELALUI APLIKASI GOJEK, MEREKA TIDAK AKAN DAPAT MENGHUBUNGI KONSUMEN MELALUI APLIKASI CHAT MAUPUN PANGGILAN TELEPON, SEHINGGA SULIT BAGI PENGEMUDI UNTUKMENGHUBUNGI KONSUMEN SEMENTARA APLIKASI HARUS TERUS BERJALAN. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI BAGAIMANA PERTANGGUNG JAWABAN PT. GOJEK TERHADAP DRIVER KETIKA MENDAPAT ORDERAN FIKTIF SERTA BAGAIMANA PERLINDUNGAN HUKUM DRIVER ATAU PENGEMUDI GOJEK PADA SAAT MENDAPAT ORDERAN FIKTIF PENELITIAN INI DILAKUKAN DI YOGYKARTA DENGAN MENGGUNAKAN METODE NORMATIVE DAN EMPIRIS UNTUK MENGKAJI SECARA LANGSUNG PERAN HUKUM DALAM MELINDUNGI PENGEMUDI GOJEK YANG TERKENA PERINTAH FIKTIF. DATA YANG DIGUNAKAN DALAM PENELITIAN INI ADALAH DATA PRIMER DAN SEKUNDER SERTA TERSIER. TEKNIK PENGUMPULAN DATA DALAM PENELITIAN INI DENGAN CARA MEMPEROLEH SUMBER DATA UTAMA MELALUI WAWANCARA. BERDASARKAN HASIL PENELITIAN DAPAT DISIMPULKAN BAHWA PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PENYEDIA JASA TRANSPORTASI ONLINE GOJEK ITU TELAH DIATUR DALAM UNDANG-UNDANG PERLINDUNGAN KONSUMEN. PERLINDUNGAN TERSEBUT BERSIFAT PENCEGAHSN YANG BERUPA LARANGAN BAGI KONSUMEN SERTA MENYEMBUHKAN YAITU TANGGUNG JAWAB PT GOJEK.
Dosen Pembimbing: | MUKTI FAJAR NUR DEWATA, PROF. DR., S.H., M.HUM. | NIDN0529096801 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | FICTITIOUS ORDER, LIABILITY, PT. GOJEK, BUSINESS ACTOR. |
Divisions: | Fakultas Hukum > S1 Hukum |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 31 Aug 2022 09:48 |
Last Modified: | 31 Aug 2022 09:48 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/34553 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |