VIKRI TRI WAHYUDI (2022) KEPUASAN KONSUMEN BUAH DIKECAMATAN BANJAR MARGO KABUPATEN TULANG BAWANG PROVINSI LAMPUNG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (974kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (558kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (280kB)
Bab I.pdf
Download (337kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (490kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (536kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (905kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (677kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (316kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (207kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (574kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Buah merupakan merupakan makanan penting sebagai sumber utama vitamin dan mineral yang berperan sebagai zat pembangun dan pengatur dalam tubuh manusia. Hal ini menjadikan peluang usaha dalam perdagangan buah. Dalam tahun 2022 terjadi peningkatan permintaan buah di Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang yang dapat meningkatkan keberlanjutan usaha. Keberlanjutan suatu usaha tidak terlepas dari keberadaan pelanggan yang dimilikinya untuk merasa puas atau kecewa dengan perbandingan produk. Tujuan penelitian yaitu mengetahui tingkat kepuasan konsumen buah dan menganalisis faktor-faktor yang berhubungan dengan tingkat kepuasan konsumen buah di Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel Aksidental (convenience sampling) pada responden yang digunakan dalam penelitian yaitu yang diambil dari 3 toko buah yaitu Toko Buah Rosita (ramai), Toko Buah Papahan (sedang), dan Toko Buah Chandra (sepi) berdasarkan hasil observasi awal sebanyak 60 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tTingkat kepuasan konsumen buah di Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang berada pada kategori puas pada setiap atribut yaitu kualitas produk, persepsi harga, dan kualitas pelayanan dengan capaian skor kepuasan konsumen buah secara total yaitu 31,87. Faktorfaktor yang berhubungan dengan tingkat kepuasan konsumen buah di Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang yaitu terdapat satu faktor yang berhubungan cukup berarti yaitu jumlah buah. Faktor ketersediaan waktu dan pendapatan memiliki hubungan yang rendah atau pasti terhadap tingkat kepuasan konsumen. Sedangkan faktor jarak, akses, dan intnsitas pembelian memiliki hubungan yang lemah sekali dengan tingkat kepuasan konsumen buah
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | CONSUMER SATISFACTION, FACTORS, FRUIT |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 31 Aug 2022 09:44 |
Last Modified: | 31 Aug 2022 09:44 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/34561 |