STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA INDUSTRI "GETUK PRESIDEN" DI KABUPATEN SRAGEN

AULIA BELLA SAPUTRI (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA INDUSTRI "GETUK PRESIDEN" DI KABUPATEN SRAGEN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (725kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (38kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (877kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

PRODUK GETUK PRESIDEN SUDAH MEMPUNYAI BANYAK PELANGGAN DI KABUPATEN SRAGEN, NAMUN PRODUKSINYA BELUM MENCAPAI TARGET SEHINGGA DIPERLUKAN STRATEGI PENGEMBANGAN TERHADAP USAHA GETUK PRESIDEN. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL UTAMA YANG MEMPENGARUHI USAHA GETUK PRESIDEN DI KABUPATEN SRAGEN SEHINGGA DAPAT MERUMUSKAN STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA GETUK PRESIDEN DI KABUPATEN SRAGEN. PENENTUAN LOKASI DILAKUKAN SECARA PURPOSIVE ATAU SENGAJA DENGAN KRITERIA ADANYA USAHA AGROINDUSTRI YANG SEDANG BERKEMBANG. PENENTUAN RESPONDEN PADA PENELITIAN INI MENGGUNAKAN TEKNIK SENGAJA UNTUK RESPONDEN INTERNAL DAN TEKNIK INSIDENTAL UNTUK RESPONDEN EKSTERNAL. METODE ANALISIS YANG DIGUNAKAN PADA PENELITIAN INI YAITU MATRIKS IFE, EFE, IE, SWOT, QSPM. HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN FAKTOR INTERNAL KEKUATAN UTAMA GETUK PRESIDEN YAITU MEMILIKI HUBUNGAN YANG BAIK DENGAN MASYARAKAT SEKITAR DENGAN KELEMAHAN UTAMA YAITU LAHAN PARKIR KURANG LUAS. FAKTOR EKSTERNAL PELUANG UTAMA YAITU MUDAH MENDAPATKAN TENAGA KERJA DAN ANCAMAN UTAMA YAITU ADANYA PANDEMI COVID-19. DARI ALTERNATIF STRATEGI MATRIKS SWOT TERDAPAT STRATEGI PRIORITAS YANG BERASAL DARI MATRIKS QSP YAITU MEMPERTAHANKAN DAN MENINGKATKAN KONSUMEN GETUK PRESIDEN DENGAN MEMBUAT PRODUK YANG UNIK DAN MEMPUNYAI CIRI KHAS TERSENDIRI.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: DEVELOPMENT STRATEGY, GETUK, IFE, EFE, SWOT, QSPM
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 31 Aug 2022 09:35
Last Modified: 31 Aug 2022 09:35
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/34576

Actions (login required)

View Item
View Item