RIZQYA AZZAHRA KHAIRUNISA (2022) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL DAN PROSES BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMP MUHAMMADIYAH 6 YOGYAKARTA TAHUN 2021/2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (313kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (191kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (87kB)
Bab I.pdf
Download (97kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (248kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (185kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (170kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (61kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (169kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (369kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
SISTEM PENDIDIKAN DI INDONESIA SEDANG MENGALAMI TANTANGAN BARU YANG DISEBABKAN OLEH ADANYA WABAH VIRUS COVID-19 YANG MENYEBABKAN SELURUH SISTEM PEMBELAJARAN DI LEMBAGA PENDIDIKAN DI ALIHKAN KEPADA PEMBELAJARAN DARING. HAL INI DAPAT MENYEBABKAN TERJADINYA BEBERAPA PERUBAHAN TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN PESERTA DIDIK YANG PADA AKHIRNYA DAPAT MEMPENGARUHI TERHADAP HASIL BELAJAR. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL DAN PROSES BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMP MUHAMMADIYAH 6 YOGYAKARTA. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN METODE PENELITIAN KUANTITATIF. SUBJEK PENELITIAN INI YAITU SISWA SMP MUHAMMADIYAH 6 YOGYAKARTA DENGAN JUMLAH POPULASI SEBANYAK 350 SISWA DAN SEMPEL SEBANYAK 187 SISWA. TEKNIK PENGUMPULAN DATA MENGGUNAKAN TEKNIK ANGKET DAN DOKUMENTASI. HASIL PENELITIAN INI MENUNJUKAN BAHWA MEDIA PEMBELAJARAN DARING DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SALING BERPENGARUH. PENGUNAAN PEMBELAJARAN DARING BERPENGARUH POSITIF TERHADAP HASIL DAN PROSES BELAJAR PESERTA DIDIK ARTINYA BISA DISIMPULKAN SEMAKIN BAIK MEDIA PEMBELAJARAN DARING YANG DITERAPKAN MAKA AKAN SEMAKIN BAIK PULA HASIL DAN PROSES BELAJAR PERSERTA DIDIKNYA. BEGITU JUGA SEBALIKNYA APABILA MEDIA PEMBELAJARAN DARING YANG DIGUNAKAN TIDAK TEPAT MAKA AKAN BERPENGARUH BURUK JUGA TERHADAP HASIL DAN PROSES BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMP MUHAMMADIYAH 6 YOGYAKARTA.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | MEDIA PEMBELAJARAN DARING, HASIL BELAJAR, SISWA SMP |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 31 Aug 2022 09:36 |
Last Modified: | 31 Aug 2022 09:36 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/34579 |