THE EFFECTIVENESS OF USING ELSA SPEAK FOR BOARDING SCHOOL STUDENTS' LEARNING SPEAKING SKILLS

VIOLITA FEBYANA (2022) THE EFFECTIVENESS OF USING ELSA SPEAK FOR BOARDING SCHOOL STUDENTS' LEARNING SPEAKING SKILLS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (755kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (649kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (286kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (614kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ELSA SPEAK MERUPAKAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MOBILE UNTUK MENDUKUNG PROSES BELAJAR SISWA. BEBERAPA MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MOBILE DIGUNAKAN OLEH GURU DAN SISWA DALAM MEMBANTU PROSES PEMBELAJARAN. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI TINGKAT EFEKTIVITAS APLIKASI ELSA SPEAK DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA SEBELUM DAN SESUDAH MENERAPKAN APLIKASI ELSA SPEAK. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN METODE KUANTITATIF DENGAN MENGGUANAKAN DESAIN EKSPERIMEN. PENELITIAN INI DILAKUKAN PADA SISWA PONDOK PESANTREN DI PARE, KEDIRI DENGAN SAMPEL SEBANYAK 25 SISWA PONDOK PESANTREN. INSTRUMEN PENELITIAN INI ADALAH UNSTRUCTURED-TEST DENGAN PRE-TEST DAN POST-TEST DAN MENGHITUNG HASILNYA MENGGUNAKAN T-TEST. HASIL MENUNJUKKAN BAHWA KETERAMPILAN BERBICARA SISWA DINILAI DENGAN SKOR RATA-RATA 56,2360. MEMILIKI SKOR INI BERARTI BAHWA BERBICARA SISWA RELATIF RENDAH. SETELAH PENGGUNAAN APLIKASI ELSA SPEAK MENUNJUKKAN BAHWA KETERAMPILAN BERBICARA SISWA DINILAI LEBIH TINGGI DARI SEBELUMNYA DENGAN SKOR RATA-RATA BERBICARA ADALAH 83,1720. NILAI SISWA MENINGKAT SEBANYAK 27.551 ATAU SEKITAR 27% SETELAH PENERAPAN APLIKASI ELSA SPEAK. HASIL PENELITIAN INI SECARA POSITIF MENJAWAB PERTANYAAN PENELITIAN. OLEH KARENA ITU, PENELITIAN INI MENUNJUKKAN BAHWA SISWA YANG MENGGUNAKAN APLIKASI ELSA SPEAK DI KELAS BERBICARA MEMILIKI SKOR BERBICARA YANG LEBIH TINGGI DARIPADA MEREKA YANG TIDAK MENGGUNAKAN APLIKASI ELSA SPEAK.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: ELSA SPEAK; LEARNING SPEAKING SKILL; LEARNING MEDIA; PRE-TEST; POST-TEST.
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 30 Nov 2022 03:31
Last Modified: 30 Nov 2022 03:31
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35191

Actions (login required)

View Item
View Item