IMPLEMENTATION OF DIGITAL GAME-BASED LEARNING IN ENGLISH ONLINE CLASS

HANUN ATIKA SARI (2022) IMPLEMENTATION OF DIGITAL GAME-BASED LEARNING IN ENGLISH ONLINE CLASS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (455kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (388kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (418kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (589kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PEMBELAJARAN BERBASIS GAME DIGITAL UMUMNYA DIGUNAKAN DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH DARI SEKOLAH DASAR HINGGA PENDIDIKAN TINGGI. SEMENTARA ITU, PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS GAME DIGITAL MEMILIKI TANTANGAN DAN KELEBIHAN UNTUK PROSES PEMBELAJARAN. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MEMPERTIMBANGKAN GURU DALAM MENERAPKAN PEMBELAJARAN BERBASIS GAME DIGITAL DI KELAS ONLINE BAHASA INGGRIS DAN UNTUK MENGETAHUI IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERBASIS GAME DIGITAL DI KELAS ONLINE BAHASA INGGRIS. KAMPUNG INGGRIS PARE-KEDIRI. MENGAMBIL ENAM PESERTA GURU BAHASA INGGRIS, METODE PENGUMPULAN DATA MENGGUNAKAN WAWANCARA DAN OBSERVASI. PENELITIAN INI MENEMUKAN BAHWA PERTIMBANGAN GURU DALAM MENERAPKAN PEMBELAJARAN BERBASIS GAME DIGITAL ADALAH KURIKULUM, KEHADIRAN SISWA, KETERLIBATAN SISWA, DAN PENGALAMAN GURU. PADA TEMUAN KEDUA, DITEMUKAN BAHWA IMPLEMENTASI GURU DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS GAME DIGITAL DIMULAI DENGAN ICE BREAKING, PEMBERIAN MATERI PEMBELAJARAN, PEMBERIAN INSTRUKSI BERMAIN GAME, MEMBUAT KELOMPOK, BERMAIN GAME, MEMBERIKAN UMPAN BALIK, DAN REFLEKSI. HASIL DARI PENELITIAN INI ADALAH PERTIMBANGAN GURU UNTUK MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN GAME MEMILIKI FAKTOR EKSTERNAL DAN FAKTOR INTERNAL, DAN PELAKSANAAN GURU MEMILIKI LANGKAH-LANGKAH SEPERTI YANG DINYATAKAN TETAPI DENGAN CARA YANG BERBEDA TERGANTUNG PADA INDIVIDU.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 30 Nov 2022 03:27
Last Modified: 30 Nov 2022 03:27
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35200

Actions (login required)

View Item
View Item