HANUN ATIKA SARI (2022) IMPLEMENTATION OF DIGITAL GAME-BASED LEARNING IN ENGLISH ONLINE CLASS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (455kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (139kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (107kB)
Bab I.pdf
Download (388kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (546kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (305kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (414kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (257kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (418kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (468kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (589kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
PEMBELAJARAN BERBASIS GAME DIGITAL UMUMNYA DIGUNAKAN DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH DARI SEKOLAH DASAR HINGGA PENDIDIKAN TINGGI. SEMENTARA ITU, PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS GAME DIGITAL MEMILIKI TANTANGAN DAN KELEBIHAN UNTUK PROSES PEMBELAJARAN. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MEMPERTIMBANGKAN GURU DALAM MENERAPKAN PEMBELAJARAN BERBASIS GAME DIGITAL DI KELAS ONLINE BAHASA INGGRIS DAN UNTUK MENGETAHUI IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERBASIS GAME DIGITAL DI KELAS ONLINE BAHASA INGGRIS. KAMPUNG INGGRIS PARE-KEDIRI. MENGAMBIL ENAM PESERTA GURU BAHASA INGGRIS, METODE PENGUMPULAN DATA MENGGUNAKAN WAWANCARA DAN OBSERVASI. PENELITIAN INI MENEMUKAN BAHWA PERTIMBANGAN GURU DALAM MENERAPKAN PEMBELAJARAN BERBASIS GAME DIGITAL ADALAH KURIKULUM, KEHADIRAN SISWA, KETERLIBATAN SISWA, DAN PENGALAMAN GURU. PADA TEMUAN KEDUA, DITEMUKAN BAHWA IMPLEMENTASI GURU DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS GAME DIGITAL DIMULAI DENGAN ICE BREAKING, PEMBERIAN MATERI PEMBELAJARAN, PEMBERIAN INSTRUKSI BERMAIN GAME, MEMBUAT KELOMPOK, BERMAIN GAME, MEMBERIKAN UMPAN BALIK, DAN REFLEKSI. HASIL DARI PENELITIAN INI ADALAH PERTIMBANGAN GURU UNTUK MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN GAME MEMILIKI FAKTOR EKSTERNAL DAN FAKTOR INTERNAL, DAN PELAKSANAAN GURU MEMILIKI LANGKAH-LANGKAH SEPERTI YANG DINYATAKAN TETAPI DENGAN CARA YANG BERBEDA TERGANTUNG PADA INDIVIDU.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 30 Nov 2022 03:27 |
Last Modified: | 30 Nov 2022 03:27 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35200 |