Students’ Perception on the Implementation of Google Classroom in the Learning Process during Pandemic for Senior High School Students

LAILA NIRMALA (2022) Students’ Perception on the Implementation of Google Classroom in the Learning Process during Pandemic for Senior High School Students. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (713kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (288kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

MEDIA PEMBELAJARAN MERUPAKAN KOMPONEN PENTING DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR. SELURUH SEKOLAH WAJIB MELAKSANAKAN PEMBINAAN SESUAI DENGAN SURAT PERMENDIKBUD NOMOR 4 TAHUN 2020 YANG DIBUAT OLEH MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN REPUBLIK INDONESIA AKIBAT PANDEMI COVID-19. UNTUK MENDUKUNG PROSES PEMBELAJARAN, SEBUAH SMA DI TEGAL MENGGUNAKAN GOOGLE CLASSROOM SEBAGAI RUANG KELAS VIRTUAL. FITUR-FITUR YANG DISEDIAKAN DI GOOGLE CLASSROOM DAPAT MEMBANTU GURU DAN SISWA DALAM KEGIATAN BELAJAR. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGANALISIS KELEBIHAN DAN KELEMAHAN PENERAPAN GOOGLE CLASSROOM DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI MASA PANDEMI. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN DESAIN DESKRIPTIF KUALITATIF. PARTISIPAN DALAM PENELITIAN INI ADALAH EMPAT SISWA DI SALAH SATU SMA NEGERI TEGAL YANG AKTIF MENGGUNAKAN GOOGLE CLASSROOM, BERPARTISIPASI DALAM MENGUMPULKAN TUGAS, DAN SELALU MENGIKUTI PEMBELAJARAN ONLINE. TEKNIK PENGUMPULAN DATA YANG DIGUNAKAN ADALAH WAWANCARA INDIVIDU. KAJIAN INI MEMAPARKAN BEBERAPA KEUNGGULAN PENERAPAN GOOGLE CLASSROOM UNTUK SISWA SMA DI TEGAL: MUDAH DIOPERASIKAN, GRATIS, DAN MEMILIKI FITUR PENDUKUNG. SELAIN ITU, PENELITIAN INI MENUNJUKKAN BEBERAPA KELEMAHAN DALAM PENERAPAN GOOGLE CLASSROOM UNTUK SISWA SMA DI TEGAL: PENYAMPAIAN MATERI YANG TIDAK JELAS, SULITNYA PENGECEKAN INTEGRITAS AKADEMIK, DAN BANDWIDTH INTERNET YANG RENDAH.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: EASY TO OPERATE, DIFFICULTY TO CHECK THE ACADEMIC INTEGRITY GOOGLE CLASSROOM, PANDEMIC
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 30 Nov 2022 03:24
Last Modified: 30 Nov 2022 03:24
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35214

Actions (login required)

View Item
View Item