THE USE OF SUITABLE VIDEO MATERIAL TO TEACH SPEAKING

MUHAMMAD ZAINUL MUHAJIR (2022) THE USE OF SUITABLE VIDEO MATERIAL TO TEACH SPEAKING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (412kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (133kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

BERBICARA ADALAH ALAT KOMUNIKASI UNTUK BERBICARA DENGAN ORANG-ORANG SECARA GLOBAL SEHINGGA ORANG PERLU MEMPELAJARI KETERAMPILAN BERBICARA TERUTAMA BAHASA INGGRIS. MENGAJAR KELAS BERBICARA BAHASA INGGRIS DAPAT MENGGUNAKAN MATERI VIDEO YANG SESUAI DI PLATFORM APA PUN. PENELITIAN INI BERFOKUS PADA PENGAJARAN KETERAMPILAN BERBICARA MENGGUNAKAN MATERI VIDEO YANG SESUAI. PENELITIAN INI UNTUK MENGETAHUI STRATEGI GURU DALAM MENYEDIAKAN MATERI VIDEO YANG COCOK UNTUK MENGAJAR BERBICARA NAHASA INGGRIS; DAN KRITERIA UNTUK MEMILIH MATERI VIDEO YANG COCOK UNTUK MENGAJAR BERBICARA DALAM BAHASA INGGRIS YANG DIGUNAKAN OLEH GURU BAHASA INGGRIS. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN DESAIN PENELITIAN DESKRIPTIF KUALITATIF. EMPAT GURU BAHASA INGGRIS DI SALAH SATU SMA NEGERI YOGYAKARTA, SATU GURU BAHASA INGGRIS DI SMA KALIMANTAN TENGAH, DAN DUA GURU BAHASA INGGRIS DI SMK JAWA TENGAH TERLIBAT SEBAGAI PESERTA. WAWANCARA INDIVIDU DIGUNAKAN UNTUK MENGUMPULKAN DATA. TEMUAN MENUNJUKKAN BAHWA ADA DUA STRATEGI DALAM MENYEDIAKAN MATERI VIDEO YANG COCOK DIGUNAKAN OLEH GURU UNTUK MENGAJARKAN KETERAMPILAN BERBICARA MELALUI VIDEO YANG MELIBATKAN PEMBUATAN VIDEO UNTUK MENGAJAR BERBICARA DAN MENGUNDUH VIDEO DARI YOUTUBE. TEMUAN BERIKUT ADALAH KRITERIA MATERI VIDEO YANG COCOK UNTUK MENGAJAR BERBICARA YANG DIGUNAKAN OLEH GURU BAHASA INGGRIS. KRITERIA TERSEBUT MELIPUTI BAHWA VIDEO YANG SESUAI HARUS SESUAI DENGAN KARAKTERISTIK SISWA, POTENSI SERANGAN VIDEO, DAN DURASI VIDEO YANG SESUAI. DENGAN DEMIKIAN, SEMUA TELAH DENGAN JELAS MENYEBUTKAN TEMUAN PENELITIAN INI.

KATA KUNCI: BERBICARA, VIDIO, VIDIO YOUTUBE, KRITERIA VIDIO, STRATEGI GURU

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: SPEAKING, VIDEO, YOUTUBE VIDEO, CRITERIA OF THE VIDEO, TEACHERS' STRATEGIES
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 30 Nov 2022 03:21
Last Modified: 30 Nov 2022 03:21
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35215

Actions (login required)

View Item
View Item