ALIFAH GITA NIRMALA (2022) AN ANALYSIS OF TED TALKS VIDEO TO IMPROVE LISTENING SKILLS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (326kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (612kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (74kB)
Bab I.pdf
Download (87kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (93kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (95kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (191kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (75kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (135kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (264kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
SEBAGAI SALAH SATU DARI EMPAT KETERAMPILAN BERBAHASA, MENYIMAK MERUPAKAN KETERAMPILAN PENTING YANG HARUS DIKUASAI SISWA AGAR MAHIR DALAM MEMPELAJARI BAHASA. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI APAKAH PENGGUNAAN VIDEO TED TALK SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DAPAT MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYIMAK SISWA. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN DESAIN PRE-EXPERIMENTAL DESIGN, ONE GROUP PRE-TEST, DAN POST-TEST. PARTISIPAN DARI PENELITIAN INI ADALAH 31 MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DI UNIVERSITAS ISLAM SWASTA YOGYAKARTA SEMESTER 2 ANGKATAN 2021. DALAM PENGUMPULAN DATA DILAKUKAN PRE-TEST UNTUK MENGETAHUI TINGKAT LISTENING SISWA. SETELAH MENDAPATKAN HASIL PRE-TEST, PENELITI MELAKUKAN TREATMENT BERUPA PENGGUNAAN VIDEO TED TALKS SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAGI SISWA. PERLAKUAN INI DILAKUKAN SEBANYAK EMPAT KALI. DALAM SETIAP PERTEMUAN, SISWA DIMINTA UNTUK MENONTON VIDEO DAN MELAKUKAN KUIS YANG BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI APAKAH SISWA MEMAHAMI ISI VIDEO TERSEBUT. SETELAH EMPAT KALI PERTEMUAN, PENELITI MELAKUKAN POST-TEST YANG BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI APAKAH ADA PENINGKATAN KETERAMPILAN MENYIMAK SISWA SETELAH DIBERIKAN PERLAKUAN. HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN RATA-RATA NILAI PRE-TEST ADALAH 8,94, DAN RATA-RATA UNTUK POST-TEST ADALAH 12,52. UNTUK MENGETAHUI PENGARUH VIDEO TED TALK TERHADAP KETERAMPILAN MENDENGARKAN SISWA, UJI T INDEPENDEN MENUNJUKKAN NILAI SIGNIFIKANSI 0,031 YANG MENUNJUKKAN BAHWA ADA PERBEDAAN YANG SIGNIFIKAN DALAM KETERAMPILAN MENDENGARKAN SISWA SETELAH PERLAKUAN. KESIMPULANNYA, PENGGUNAAN VIDEO TED TALKS SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DAPAT MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENDENGARKAN SISWA. TERBUKTI TERJADI PERUBAHAN KADAR SEBELUM DAN SESUDAH PERLAKUAN.
KATA KUNCI: KETERAMPILAN MENDENGARKAN, VIDEO TED TALK, TREATMENT, PENGAJARAN, RUANG KELAS.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | LISTENING SKILLS, TED TALK VIDEO, TREATMENT, TEACHING, CLASSROOM |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 30 Nov 2022 02:13 |
Last Modified: | 30 Nov 2022 02:13 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35222 |