PENGELOLAAN PERSONAL BRANDING ALIF RIZKY PRIHANTORO SEBAGAI KONTEN KREATOR PARODI LAGU MELALUI AKUN INSTAGRAM @ALIF.RIZQ TAHUN 2021

FARA AFWA NASIKHA (2022) PENGELOLAAN PERSONAL BRANDING ALIF RIZKY PRIHANTORO SEBAGAI KONTEN KREATOR PARODI LAGU MELALUI AKUN INSTAGRAM @ALIF.RIZQ TAHUN 2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (316kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (294kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (695kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PERKEMBANGAN TEKNOLOGI SAAT INI YANG BEGITU MELESAT ADALAH INTERNET. HADIRNYA MEDIA SOSIAL DALAM KEHIDUPAN MASYARAKAT SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI YANG MEMBERIKAN PENGARUH SECARA LANGSUNG DAN TIDAK LANGSUNG DALAM PERUNBAHAN PERILAKU DAN POLA KEHIDUPAN DI ERA DIGITAL SAAT INI. INSTAGRAM MENJADI MEDIA SOSIAL YANG BANYAK DIGUNAKAN OLEH MASYARAKAT SAAT INI. INSTAGRAM MENJADI TREN BARU SEBAGAI AJANG UNTUK MENUNJUKAN EKSISTENSI DIRI (POPULARITAS). PENELITIAN INI DITUNJUKAN UNTUK MENGETAHUI BAGAIMANA PENGELOLAAN PERSONAL BRANDING AKUN INSTAGRAM @ALIF.RIZQ UNTUK TETAP MEMPERTAHANKAN EKSISTENSINYA SEBAGAI SEORANG KONTEN KREATOR PARODI LAGU. AKUN INSTAGRAM @ALIF.RIZQ MERUPAKAN AKUN YANG MEMILIKI PERSONAL BRANDING YANG UNIK. DIMANA DALAM INSTAGRAMNYA @ALIF.RIZQ INGIN MENUNJUKAN UNTUK MENGENALKAN TENTANG BAHASA JAWA MELALUI PARODI LAGU YANG IA BUAT. HAL INI YANG MENJADI KELEBIHAN DARI AKUN @ALIF.RIZQ DIBANDINGKAN DENGAN KONTEN KREATOR PARODI LAGU LAINNYA. METODE PENELITIAN YANG DIGUNAKAN DALAM PENELITIAN INI ADALAH KUALITATIF DENGAN PENDEKATAN STUDI KASUS. SUMBER DATA DALAM PENELITIAN INI ADALAH WAWANCARA DAN DOKUMENTASI DARI UNGGAHAN ALIF RIZKI PADA AKUN INSTAGRAM PRIBADINYA. HASIL PENELITIAN MENUNJUKAN BAHWA DALAM KARAKTERISTIK PERSONAL BRANDING @ALIF.RIZQ MENGGUNAKAN UNSUR VISUAL YANG IA PILIH DENGAN MENGGUNAKAN BLANKON DAN LIRIK BAHASA, CAPTION YANG INTERAKTIF, INTERAKSI DENGAN PARA PENGIKUTNYA DAN KONSISTENSI YANG IA BANGUN DALAM PENJADWALAN POSTINGAN. SERTA DITEMUKANNYA 7 DARI 8 KONSEP UTAMA PERSONAL BRANDING PETER MONTOYA YAITU, SPESIALISASI, KEPEMIMPINAN, KEPRIBADIAN, PERBEDAAN, TERLIHAT, KETEGUHAN, DAN NAMA BAIK. KONSEP YANG PALING MENONJOL ADALAH KONSEP SPESIALIASI.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: PERSONAL BRANDING, ALIF RIZKI, KONTEN KREATOR, INSTAGRAM, PARODI LAGU
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 30 Nov 2022 02:13
Last Modified: 30 Nov 2022 02:13
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35223

Actions (login required)

View Item
View Item