TEACHERS' PERCEPTION OF INTEGRATING REWARD AND PUNISHMENT IN THE CLASSROOM LEARNING

ATIKA NUR MAZAYA (2022) TEACHERS' PERCEPTION OF INTEGRATING REWARD AND PUNISHMENT IN THE CLASSROOM LEARNING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (502kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (323kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

REWARD AND PUNISHMENT MEMILIKI PERAN PENTING DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR. JIKA REWARD DAN PUSNISHMENT DAPAT DITERAPKAN DENGAN TEPAT, MAKA DAPAT MENINGKATKAN KEBERHASILAN SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN. KAJIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI IMPLEMENTASI DAN ALASAN PENERAPAN REWARD AND PUNISHMENT YANG DITERAPKAN OLEH GURU DI SMP DI YOGYAKARTA. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUALITATIF DENGAN DESAIN PENELITIAN KUALITATIF DESKRIPTIF. UNTUK MENGUMPULKAN DATA PENELITI MEWAWANCARAI EMPAT GURU SEBAGAI PARTISIPAN. TEMUAN MENGUNGKAPKAN BAHWA PENGHARGAAN DITERAPKAN SECARA KONTEKSTUAL, VERBAL DAN MATERIAL. SELAIN ITU, HUKUMAN DITERAPKAN DALAM DUA BENTUK, YAITU HUKUMAN VERBAL DAN PENUGASAN. ALASAN PENERAPAN REWARD UNTUK MENGAPRESIASISISWA ADALAH UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN SEMANGAT DALAM BELAJAR, UNTUK MENINGKATKAN RASA PERCAYA DIRI, UNTUK MENDEKATKAN SISWA DENGAN GURU. SEDANGKAN ALASAN PEMBERIANHUKUMAN ANTARA LAIN UNTUK MENINGKATKAN KARAKTER SISWA DAN UNTUK MENGAJARKAN NILAI-NILAI KEPADA SISWA, SERTA UNTUK MENEKANKAN RASA TANGGUNG JAWAB.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 30 Nov 2022 02:09
Last Modified: 30 Nov 2022 02:09
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35230

Actions (login required)

View Item
View Item