NUR SYIFAURRAHMAH (2022) An Analysis on English Teachers’ Teaching Tehniques During Covid-19 Pandemic in Pangkalan Bun, Indonesia. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (542kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (629kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (149kB)
Bab I.pdf
Download (276kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (421kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (362kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (279kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (253kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (365kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (149kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (278kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
MESKIPUN DI INDONESIA BAHASA INGGRIS MERUPAKAN BAHASA ASING, BAHASA INGGRIS MENEMPATI POSISI PENTING DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI MASYARAKAT KITA. DALAM RANGKA MEMFASILITASI SISWA UNTUK MENGUASAI BAHASA INGGRIS, GURU PERLU MENGAJAR LEBIH BANYAK TENTANG BAHASA INGGRIS. DI PENGHUJUNG TAHUN 2019, INDONESIA TERKENA DAMPAK VIRUS COVID-19 YANG MEMAKSA SELURUH SISTEM PENDIDIKAN DI TANAH AIR UNTUK MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN ONLINE. GURU HARUS MEMILIKI TEKNIK PENGAJARAN YANG TEPAT SEHINGGA SISWA AKAN MENIKMATI DAN BELAJAR BAHASA DENGAN MUDAH. TUJUAN DARI PENELITIAN INI ADALAH UNTUK MENDESKRIPSIKAN DAN MENGIDENTIFIKASI BAGAIMANA PARA GURU MENERAPKAN TEKNIK-TEKNIK DALAM PENGAJARAN BAHASA INGGRIS BAHASA INGGRIS YANG DIGUNAKAN OLEH PARA GURU SMA DI PANGKALAN BUN DALAM KONTEKS PANDEMI COVID-19. PENELITI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUALITATIF DENGAN TEKNIK PENGUMPULAN DATA WAWANCARA. PENELITIAN DILAKUKAN DI BEBERAPA SMA DI PANGKALAN BUN DENGAN ENAM GURU PEREMPUAN DI BEBERAPA SMA SEBAGAI PARTISIPAN. ADA BEBERAPA PROSEDUR YANG DIGUNAKAN UNTUK MENGANALISIS DATA PENELITIAN. MEREKA TERMASUK MENYALIN, MEMERIKSA ANGGOTA DAN PENGKODEAN. SETELAH MENGANALISIS DATA, PENELITI MENULIS TEMUAN YANG MENGUNGKAPKAN BAHWA TEKNIK MENGAJAR GURU BAHASA INGGRIS DALAM KONTEKS COVID-19. PENELITI JUGA MENEMUKAN TIGA TEMUAN MENGENAI TEKNIK YAITU MENGAJAR DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI TERBATAS; KARENA MASALAH STABILITAS JARINGAN DAN SERINGNYA PEMADAMAN LISTRIK DI PANGKALAN BUN, PENGGUNAAN LAYANAN WHATSAPP, GOOGLE CLASSROOM, DAN ZOOM SANGAT DIBATASI. PERPADUAN PEMBELAJARAN ONLINE DAN OFFLINE MERUPAKAN TEKNIK YANG DAPAT MEMUDAHKAN GURU DALAM MEMBERIKAN PENILAIAN TUGAS DAN BAGI SISWA YANG PERANGKAT KERASNYA (PONSEL, LAPTOP) TIDAK MENCUKUPI UNTUK MENGUMPULKAN TUGAS. GURU MENGGUNAKAN PENJADWALAN YANG FLEKSIBEL BAGI SISWA UNTUK MENYELESAIKAN TUGAS AGAR PROSES INI LEBIH SEDERHANA BAGI SISWA.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | COVID-19, ENGLISH TEACHERS, TEACHING TECHNIQUES |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 30 Nov 2022 02:48 |
Last Modified: | 30 Nov 2022 02:48 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35244 |