The Students’ Motives and Strategies to Speak like a Native Speaker

HARTIN RAHMADYANI (2022) The Students’ Motives and Strategies to Speak like a Native Speaker. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (624kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (317kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (717kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (509kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (516kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PENUTUR ASLI MASIH DIYAKINI SEBAGAI SUMBER TERBAIK BAGI SISWA BAHASA ASING INGGRIS (EFL) UNTUK DITIRU DALAM BELAJAR BAHASA INGGRIS, TERUTAMA DALAM KETERAMPILAN BERBICARA. STUDI INI MENGANALISIS MENGAPA SISWA EFL TERTARIK UNTUK BERBICARA SEPERTI PENDUDUK ASLI DAN STRATEGI MEREKA UNTUK MENJADI PENUTUR ASLI. PENELITIAN INI MENGADOPSI PENDEKATAN KUALITATIF DENGAN MENGGUNAKAN DESAIN KUALITATIF DESKRIPTIF. WAWANCARA DILAKUKAN DENGAN ENAM MAHASISWA EFL DARI JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS (ELED) DI SEBUAH PERGURUAN TINGGI SWASTA DI YOGYAKARTA. TEMUAN INI MENYAJIKAN LIMA ALASAN SISWA EFL TERMOTIVASI UNTUK BERBICARA SEPERTI PENUTUR ASLI: UNTUK MENJADI HEBAT, UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI MEREKA, UNTUK MEMPROMOSIKAN KARIR MASA DEPAN MEREKA, UNTUK BERBICARA DENGAN PENUTUR ASLI, DAN UNTUK BELAJAR DI LUAR NEGERI. TEMUAN INI JUGA MENUNJUKKAN ENAM STRATEGI YANG MEREKA LAKUKAN UNTUK BERBICARA SEPERTI PENUTUR ASLI: MENONTON FILM BAHASA INGGRIS UNTUK MENINGKATKAN PENGUCAPAN, MENONTON VIDEO TED UNTUK BERLATIH PENGUCAPAN, MENIRU LIRIK LAGU BAHASA INGGRIS UNTUK BERLATIH PENGUCAPAN, BELAJAR DARI PANUTAN, MENCARI KAMUS MONOLINGUAL UNTUK BELAJAR PENGUCAPAN, DAN MELAKUKAN SIMULASI PERCAKAPAN DENGAN TEMAN-TEMAN UNTUK BERLATIH AKSEN BAHASA INGGRIS TERTENTU.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: EFL STUDENTS, NATIVE-LIKE SPEAKERS, SPEAKING SKILLS, MOTIVATION, STRATEGIES
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 30 Nov 2022 02:48
Last Modified: 30 Nov 2022 02:48
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35245

Actions (login required)

View Item
View Item