CINDY ANJARWATI (2022) JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS' PERCEPTIONS ON THE USE OF MOBILE APP IN LANGUAGE LEARNING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (900kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (79kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (66kB)
Bab I.pdf
Download (1MB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (755kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (130kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (598kB)
Abstract
COVID-19 DI AWAL TAHUN 2020 MEMBERIKAN DAMPAK YANG CUKUP PARAH, TERUTAMA DI BIDANG PENDIDIKAN. KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN SECARA ONLINE MENGGUNAKAN APLIKASI PENDUKUNG PEMBELAJARAN YANG ADA. SALAH SATUNYA ADALAH APLIKASI MEMRISE SEBAGAI MEDIA BELAJAR BAHASA INGGRIS. NAMUN, BEBERAPA PERSPEKTIF DAN TANTANGAN DITEMUKAN OLEH SISWA DALAM MELAKUKAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH MENGGUNAKAN APLIKASI MEMRISE UNTUK BELAJAR BAHASA INGGRIS. PENELITI MELALUI PENELITIAN INI INGIN MENGGALI PERSPEKTIF SISWA TENTANG MELAKUKAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH DENGAN APLIKASI MEMRISE DAN MENGEKSPLORASI TANTANGAN YANG DIHADAPI SISWA SAAT MENGGUNAKAN APLIKASI MEMRISE SEBAGAI ALAT UNTUK BELAJAR BAHASA INGGRIS. PENELITIAN INI DILAKUKAN DENGAN PENDEKATAN KUALITATIF DAN DILAKUKAN DENGAN MENGGUNAKAN DESAIN DESKRIPTIF KUALITATIF. PENELITIAN INI DILAKUKAN DI BANTUL, YOGYAKARTA, DENGAN LIMA SISWA KELAS IX SEBAGAI PARTISIPAN DALAM PENELITIAN INI. DALAM PENELITIAN INI, PENELITI MENEMUKAN TIGA TEMUAN UTAMA DARI SUDUT PANDANG SISWA TENTANG KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN APLIKASI MEMRISE DALAM BELAJAR BAHASA INGGRIS. TEMUAN UNTUK PERTANYAAN PENELITIAN PERTAMA ADALAH MENGEMBANGKAN PENGUASAAN KOSAKATA SISWA, MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN OTONOMI SISWA, DAN MENINGKATKAN MOTIVASI SISWA DALAM BELAJAR BAHASA INGGRIS. TEMUAN KEDUA ADALAH PERMASALAHAN YANG DIHADAPI SISWA SAAT BELAJAR BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN APLIKASI MEMRISE ADALAH KURANGNYA INTERAKSI DENGAN GURU DAN KURANGNYA MOTIVASI SISWA. HASIL PENELITIAN DAPAT MEMBANTU GURU UNTUK MEMPERTIMBANGKAN PENGGUNAAN APLIKASI MEMRISE DALAM KEGIATAN KELAS. PENELITI MENYARANKAN AGAR GURU MENGGUNAKAN APLIKASI MEMRISE DALAM KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR DENGAN MEMBUAT KELAS DI APLIKASI MEMRISE DAN MEREVIEW SETIAP KOSAKATA YANG DIBERIKAN SELAMA PEMBELAJARAN. PENELITI LAIN DAPAT MENGGUNAKAN PENELITIAN INI SEBAGAI PENELITIAN AWAL PADA TOPIK DAN MENGARAHKAN MEREKA UNTUK MENGEKSPLORASI MASALAH INI DALAM LINGKUP YANG BERBEDA.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | MEMRISE APP, LANGUAGE LEARNING APP, MALL |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 30 Nov 2022 02:06 |
Last Modified: | 30 Nov 2022 02:06 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35247 |