IRFAN AJI PANGESTU (2022) TELAAH STRATEGI PENGHIMPUNAN DAN PENDISTRIBUSIAN ZAKAT INFAK DAN SEDEKAH DALAM PENANGANAN EKONOMI MASYARAKAT YANG TERDAMPAK WABAH COVID-19 MELALUI PROGRAM PILAR EKONOMI OLEH KANTOR LAYANAN LAZISMU MANTRIJERON KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (369kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (125kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (16kB)
Bab I.pdf
Download (81kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (293kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (120kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (198kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (37kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (146kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (595kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
TUJUAN DARI PENELITIAN INI YAITU UNTUK MENJELASKAN BAGAIMANA KANTOR LAYANAN LAZISMU MANTRIJERON DALAM MELAKUKAN STRATEGI PENGHIMPUNAN DAN STRATEGI PENDISTRIBUSIAN DANA ZIS UNTUK MENANGANI PEREKONOMIAN MASYARAKAT YANG TERDAMPAK WABAH COVID-19 PADA PROGRAM PILAR EKONOMI. UNTUK METODE PENELITIAN, PENULIS MEMAKAI METODE KUALITATIF DESKRIPTIF DENGAN CARA MEWAWANCARAI RESPONDEN DI LAPANGAN. DATA YANG DIDAPATKAN PENULIS YAITU DIPEROLEH MELALUI PROSES INTERVIU SECARA DETAIL KEPADA 8 RESPONDEN MASYARAKAT YANG TELAH MENERIMA BANTUAN PROGRAM PILAR EKONOMI DARI KANTOR LAYANAN LAZISMU MANTRIJERON. HASIL PENELITIAN YAITU STRATEGI PENGHIMPUNAN DANA ZIS YANG DILAKUKAN OLEH LAZISMU MANTRIJERON UNTUK MENANGANI PEREKONOMIAN MASYARAKAT YANG TERDAMPAK WABAH COVID-19 PADA PROGRAM PILAR EKONOMI YAITU PERTAMA BRAND AWARNESS, IALAH MENSOSIALISASIKAN MASYARAKAT TENTANG PROGRAM PILAR EKONOMI LAZISMU MANTRIJERON. KEDUA YAITU TRUST, IALAH BUKTI KEPERCAYAAN MENGENAI PROGRAM YANG SUDAH DILAKSANAKAN OLEH LAZISMU MANTRIJERON YANG DIUMUMKAN PADA MEDIA SOSIAL ATAU SITUS MEREKA. KEMUDIAN YANG KETIGA RETAIL ATAU KUANTITATIF IALAH DONASI DENGAN CARA MENITIPKAN KOTAK INFAK KE RUMAH WARGA ATAU TEMPAT USAHA, LAYANAN JEMPUT DONASI DAN JUGA TRANSFER DENGAN MENGGUNAKAN BARCODE MAUPUN DENGAN MENGGUNAKAN REKENING BANK. STRATEGI PENDISTRIBUSIAN DANA ZIS YANG DILAKUKAN OLEH LAZISMU MANTRIJERON UNTUK MENANGANI EKONOMI MASYARAKAT YANG TERDAMPAK WABAH COVID-19 PADA PROGRAM PILAR EKONOMI, PERTAMA YAITU KARITAS, IALAH BANTUAN KONSUMTIF BERUPA UANG, SEMBAKO, YANG DILAKUKAN BERMITRA DENGAN ORTOM SEPERTI NASYIATUL AISYIYAH, DAN LAINNYA, AGAR MEMUDAHKAN DALAM PENDISTRIBUSIAN. KEDUA YAITU INFRASTRUKTUR, IALAH MEMBERI BANTUAN TUNAI MAUPUN NON TUNAI YANG DIPERLUKAN UNTUK BERWIRAUSAHA, SEPERTI GEROBAK, LAPAK DAN LAIN-LAIN. TERAKHIR YAITU SUSTAINABILITY, PEMBERIAN BANTUAN MODAL DANA USAHA SERTA FASILITAS DAN PENDAMPINGAN DALAM BERWIRAUSAHA BAGI PELAKU UMKM. FASILITAS PENDAMPINGAN BERUPA UANG TUNAI SATU JUTA RUPIAH, PENDAMPINGAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAN PEMASARAN UMKM. DAMPAK PEMBERIAN BANTUAN PROGRAM PILAR EKONOMI DARI LAZISMU MANTRIJERON KEPADA MASYARAKAT YAITU MAYORITAS MASYARAKAT PEREKONOMIANNYA TERTANGANI DAN TERBERDAYA DENGAN ADANYA PEMBERIAN BANTUAN PROGRAM PILAR EKONOMI DARI KANTOR LAYANAN LAZISMU MANTRIJERON.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategy, ZIS Distribution, LAZISMU Mantrijeron, Economic Pillar Program |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 03:37 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 03:37 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35290 |