PENILAIAN RESIKO K3 PADA PEMBANGUNAN PIER HEAD & PILE CAP

SAEFUDIN (2022) PENILAIAN RESIKO K3 PADA PEMBANGUNAN PIER HEAD & PILE CAP. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (926kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

KECELAKAAN KERJA ADALAH SESUATU YANG HARUS DI HINDARI DAN TIDAK PERNAH DIHARAPKAN OLEH PARA PEKERJA KONSTRUKSI. KECELAKAAN KERJA SENDIRI MENIMBULKAN CEDERA BAGI PEKERJA BAHKAN DAPAT MENIMBULKAN KEMATIAN. KECELAKAAN KERJA PADA PROYEK SENDIRI ADALAH KEJADIAN YANG TIDAK TERDUGA DAN TIDAK DIRENCANAKAN OLEH PARA PEKERJA ATAU DILUAR KENDALI SEORANG PEKERJA. KECELAKAAN KERJA PADA PROYEK KONSTRKSI SANGAT SERING TERJADI DI INDONESIA KARNA INDONESIA ADALAH NEGARA BERKEMBANG YANG JUGA SEDANG GENCAR-GENCARNYA MELAKUKAN PEMBANGUNAN DI DALAMNYA. PADA 4 FEBRUARI 2018 KECELAKAAN PADA PROYEK KONSTRUKSI TERJADI, INI ADALAH AMBRUKNYA LAUNCHER GANTRY DOUBLE-DOUBLE TRACK DI JAKARTA. KEJADIAN INI TERJADI DIKARENAKAN TERGELINCIRRNYA SUPPORT LAUNCHER GANTRY YANG DISEBABKAN KARENA PADA SAAT MENGANGKAT GIRDER BOX TERJADI KESALAHAN DALAM MELAKUKAN PENGOPRASIAN ALAT. DALAM PERISTIWA INI MENYEBABKAN 1 ORANG PEKERJA PROYEK LUKALUKA DAN 4 ORANG MENINGGAL DUNIA. MASIH BANYAK KEJADIAN KECELAKAAN PEMBANGUNAN PROYEK KONSTRUKSI DI INDONESIA, MAKA DARI ITU PENTING ADANYA KEGIATAN K3 DALAM SUATU PROYEK KONSTRUKSI. TUJUAN DARI PENELITIAN TUGAS AKHIR INI YAITU UNTUK MENGETAHUI DAN MENILAI POTENSI KECELAKAAN KERJA K3 PADA KEGIATAN PEKERJAAN PROYEK KONSTRUKSI PEMBANGUNAN JALUR KERETA BANDARA YOGYAKARTA INTERNATIONAL AIRPORT. DALAM MENGUKUR NILAI TINGKAT RESIKO PADA PEKERJAAN PROYEK INI MENGGUNAKAN PERHITUNGAN DARI/MENURUT AS/AZS 4360 2004 DARI HASIL PENELITIAN PADA PEKERJAAN PILE CAP DAN PIER HEAD MENUNJUKAN BAHWA NILAI TINGKAT RESIKO KECELAKAAN PADA KEDUA PEKERJAAN TERSEBUT MENUNJUKAN NILAI TINGKAT RESIKO YANG RENDAH DARI PENILAIAN MENURUT 5 RESPONDEN TIAP PEKERJAAN YAITU PADA PEKERJAAN PILE CAP DAN PIER HEAD

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KECELAKAAN KERJA, PENILAIAN RESIKO
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 11 Nov 2024 06:59
Last Modified: 11 Nov 2024 06:59
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35333

Actions (login required)

View Item
View Item