ARFAN SULISTYO (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CV PUSPITA RADJA HERBAL MELALUI MEDIA RADIO EMC DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (544kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (227kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (268kB)
Bab I.pdf
Download (387kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (639kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (396kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (219kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (215kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (289kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (578kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
Abstract
PENELITIAN INI MENGANALISA STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CV PUSPITA RADJA MELALUI MEDIA RADIO EMC DALAM MENINGKATKAN PENJUALANNYA DI YOGYAKARTA. ADAPUN TUJUAN DARI PENELITIAN INI ADALAH UNTUK MENGETAHUI SEGMENTASI, TARGETING, POSITIONING DAN PERENCANAAN STRATEGI KOMUNIKASI YANG DILAKUKAN OLEH CV PUSPITA RADJA HERBAL DALAM MENINGKATKAN PENJUALANNYA MELALUI MEDIA RADIO EMC. PENDEKATAN YANG DIGUNAKAN DALAM PENELITIAN INI ADALAH MENGGUNAKAN METODE DESKRIPTIF KUALITATIF DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK WAWANCARA MENDALAM TERHADAP INFORMAN YANG TELAH DITENTUKAN, MENGIDENTIFIKASI, MENDESKRIPSIKAN, DOKUMENTASI SERTA MENGEVALUASI SEGALA SESUATU YANG BERKAITAN DENGAN MASALAH YANG DITELITI. BERDASARKAN DATA YANG DIPEROLEH MENUNJUKKAN BAHWA STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN YANG DIJALANKAN CV PUSPITA RADJA HERBAL ADALAH DENGAN MENGUTAMAKAN MEDIA RADIO SEBAGAI MEDIA PROMOSINYA, SEPERTI MELAKUKAN ADSLIPS SECARA BERKALA, DAN IKLAN SPOT YANG SELALU DIPUTAR DISETIAP PERGANTIAN ACARA DI RADIO EMC. DALAM IMPLEMENTASI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN, PENELITI MENEMUKAN PUSPITA RADJA HERBAL MENGGUNAKAN TIGA TOOLS BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN SEPERTI ADVERTISING, PUBLIC RELATIONS DAN PERSONAL PROMOTION PADA PROGRAM TALKSHOW BERES DI RADIO EMC. ADAPUN PEMILIHAN MEDIA RADIO SEBAGAI MEDIA PROMOSI ADALAH DENGAN MENGANALISA TARGET KONSUMEN YANG RATA-RATA BERUSIA 30 TAHUN KE ATAS DAN MENYUKAI INFORMASI DAN HIBURAN DI MEDIA RADIO. HAL TERSEBUT JUGA MENJADI ACUAN CV PUSPITA RADJA HERBAL DALAM MENGAKUISISI RADIO EMC YANG DIKENAL SEBAGAI RADIO HIBURAN MUSIK CAMPURSARI DAN DANGDUT YANG SESUAI DENGAN TARGET KONSUMEN YANG TELAH DIANALISA. SECARA KESELURUHAN CV PUSPITA RADJA HERBAL TELAH MENJALANKAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK MENCAPAI TARGET PENJUALANNYA SECARA EFEKTIF. MEDIA KONVENSIONAL RADIO MENJADI STRATEGI YANG DILAKUKAN UNTUK MEMPROMOSIKAN PRODUK KEPADA KONSUMEN. AKAN TETAPI DALAM PELAKSANAANNYA CV PUSPITA RADJA HERBAL MASIH MENEMUI BEBERAPA KENDALA SEPERTI KETERBATASAN PENYAMPAIAN PESAN DAN JANGKAUAN AUDIENS
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Integrated Marketing Communication |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 07:43 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 07:43 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35364 |