INSTAGRAM CONTENT MANAGEMENT OF @KULINERYOGYA TO PROMOTE YOGYAKARTA CULINARY TOURISM

BRIAN TAUFIQURRAHMAN (2022) INSTAGRAM CONTENT MANAGEMENT OF @KULINERYOGYA TO PROMOTE YOGYAKARTA CULINARY TOURISM. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (224kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (154kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (382kB)

Abstract

AKUN INSTAGRAM @KULINERYOGYA MERUPAKAN AKUN YANG MENGGUNAKAN INSTAGRAM UNTUK MEMBERIKAN INFORMASI SEPUTAR WISATA KULINER. PENGIKUT AKUN INSTAGRAM INI SEBANYAK 467.000. AKUN INSTAGRAM INI MEMBERIKAN INFORMASI TENTANG DESTINASI WISATA KULINER DI YOGYAKARTA. YOGYAKARTA MERUPAKAN KOTA YANG TERKENAL DENGAN DESTINASI WISATANYA, TERMASUK WISATA KULINER. PENGEMBANGAN DESTINASI WISATA KULINER YOGYAKARTA MERUPAKAN PELUANG UNTUK MENYAJIKAN INFORMASI TENTANG KULINER. ARIEF BUDIMAN ADALAH PEMILIK DAN PENGELOLA AKUN @KULINERYOGYA. PENELITIAN INI MENGKAJI TENTANG PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @KULINERYOGYA DENGAN TEORI THE CIRCULAR MODEL OF SOME OLEH REGINA LUTTRELL. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENELITIAN KUALITATIF DESKRIPTIF. HASIL PENELITIAN INI MENUNJUKKAN BAHWA @KULINERYOGYA MENGGUNAKAN PENDEKATAN SHARE, OPTIMIZE, MANAGE, DAN ENGAGEMENT SECARA MAKSIMAL. PADA ASPEK SHARE, MAMPU MEMAHAMI ALASAN MENGGUNAKAN INSTAGRAM, MENGETAHUI TARGET AUDIENS DAN BERUPAYA MEMBANGUN KEPERCAYAAN PUBLIK. MENGOPTIMALKAN ASPEK, MAMPU MENDENGARKAN DAN BELAJAR SERTA MENCOBA TERLIBAT DALAM SUATU TOPIK YANG SEDANG DIPERBINCANGKAN OLEH MASYARAKAT. DALAM ASPEK PENGELOLAAN, PEMANTAUAN MEDIA, RESPON CEPAT DAN INTERAKSI SECARA REAL TIME. DALAM HAL ENGAGEMENT, @KULINERYOGYA JUGA MELIBATKAN FOODGRAM DAN AUDIENCE DALAM KONTEN INSTAGRAM. MANAJEMEN INI MENJADIKAN @KULINERYOGYA SEBAGAI AKUN FOODGRAM TERKEMUKA TERKAIT KULINER YOGYAKARTA.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: INSTAGRAM, CULINARY, FOODGRAM
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 14 Nov 2024 04:23
Last Modified: 14 Nov 2024 04:23
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35382

Actions (login required)

View Item
View Item