TRAVEL MURAH JOGJA CONTENT MANAGEMENT JOGJA VIA INSTAGRAM @TRAVELMURAHJOGJA AFTER THE COVID19 PANDEMIC

NABILA HAFIFAH (2022) TRAVEL MURAH JOGJA CONTENT MANAGEMENT JOGJA VIA INSTAGRAM @TRAVELMURAHJOGJA AFTER THE COVID19 PANDEMIC. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (394kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (394kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (925kB)

Abstract

Satuan tugas penanganan Covid-19 menerbitkan surat edaran nomor 18 Tahun 2022 tentang ketentuan perjalanan orang dalam negeri pada masa Pandemi Covid-19, dampaknya adalah wisatawan yang datang ke Yogyakarta mulai meningkat. Animo wisatawan untuk berkunjung ke Yogyakarta terlihat dari peningkatan followers dari akun penyedia informasi wisata, salah satunya adalah @travelmurahjogja yang mengalami peningkatan followers walaupun produktifitas pembuatan kontennya menurun dari 2019 – 2021. Tujuan dari riset ini adalah bagaimana manajemen konten travel murah Jogja melalui Instagram @travelmurahjogja dalam merespon meningkatnya animo wisatawan. Metodologi dalam riset ini adalah deskriptif kualitatif dengan data yang diperoleh dari wawancara dengan owner dan admin sosial media @travelmurahjogja, observasi pada Instagram official @travelmurahjogja dan dokumentasi dari pemberitaan di media online. @travelmurahjogja mengelola konten di Instagramnya untuk menyasar pangsa pasar menengah ke bawah dengan penggasan dan perencanaan konten yang tersusun rapi dan menggunakan tone warna cerah. Sebaiknya travel murah Jogja lebih memperdalam lagi evaluasi dengan memanfaatkan fitur insight untuk memaksimalkan performa konten pasca distribusi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Content, Instagram, Management, Travelling, Yogyakarta
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 14 Nov 2024 06:00
Last Modified: 14 Nov 2024 06:00
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35391

Actions (login required)

View Item
View Item