PRODUCTION MANAGEMENT MODEL AND DISTRIBUTION OF TIKTOK CONTENT AS A FOOTBALL INFORMATION MEDIA IN @FOOTBALLFANDOM_ID ACCOUNT

MUHAMMAD RIAN FIRMANSYAH (2022) PRODUCTION MANAGEMENT MODEL AND DISTRIBUTION OF TIKTOK CONTENT AS A FOOTBALL INFORMATION MEDIA IN @FOOTBALLFANDOM_ID ACCOUNT. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (462kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (174kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (760kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu bagaimana sebuah model manajemen produksi dan distribusi konten pada platform TikTok di akun @footballfandom_id. Sepakbola Fandom Indonesia memiliki account TikTok ini. Football Fandom Indonesia adalah media olahraga yang membahas olahraga, terutama sepakbola. Gaya jurnalistik Fandom Indonesia ringan dan mudah dimengerti. Penggunaan TikTok oleh media olahraga adalah fenomena yang menarik. Metode dalam penelitian ini adalah studi kasus. Objek penelitian ini adalah manajemen produksi dan distribusi barang Tiktok @footballfandom_id. Hasil studi menunjukkan bahwa Fandom Indonesia telah melakukan beberapa fungsi manajemen dengan baik. Penulis konten dalam menentukan ide dan penulisan skrip, implementasi dan pengawasan. Football Fandom Indonesia mengawasi tahap produksi dan editing. Dalam tahap distribusi, admin TikTok @footballfandom_id juga telah memanfaatkan fitur di TikTok, seperti menggunakan hastag (#) dan tren musik. Football Fandom Indonesia memberikan judul yang dapat mengundang pemirsa untuk mengomentari isi yang diunggah

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: TIKTOK, PRODUCTION MANAGEMENT, DISTRIBUTION PRODUCTION, FOOTBALL FANDOM
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 07 Dec 2023 06:53
Last Modified: 07 Dec 2023 06:53
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35490

Actions (login required)

View Item
View Item