ANNASTASIA PUSPA A. (2022) ANALISIS PERANAN PELATIHAN KOMPETENSI DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PADA DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA YOGYAKARTA DI MASA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (798kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (60kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (298kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (806kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (921kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (59kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (489kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENJELASKAN PERAN PELATIHAN KOMPETENSI DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PADA DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA YOGYAKARTA. PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA PENTING UNTUK MENGHASILKAN SUMBER DAYA MANUSIA ORGANISASI YANG KOMPETEN SESUAI DENGAN KEBUTUHAN ORGANISASI TERSEBUT. UNTUK MENGHADAPI TANTANGAN DAN HAMBATAN YANG DIALAMI DI MASA PANDEMI COVID-19 INI MAKA PENGEMBANGAN KOMPETENSI ASN BISA LEBIH DI FOKUSKAN PADA PELAKSANAAN PEKERJAAN YANG BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI. JENIS PENELITIAN YANG DIGUNAKAN YAITU PENELITIAN KUALITATIF SECARA DESKRIPTIF. TEKNIK PENGUMPULAN DATA DILAKUKAN MELALUI WAWANCARA DAN DOKUMENTASI. ANALISIS DATA YANG DIGUNAKAN MERUJUK PADA DEFINISI OPERASIONAL YAITU PADA VARIABEL KOMPETENSI PEGAWAI MENGGUNAKAN TEORI DARI WIBOWO YANG DI DALAMNYA TERDAPAT LIMA INDIKATOR YAITU KETERAMPILAN, PENGETAHUAN, KONSEP DIRI (SIKAP), SIFAT, DAN MOTIF. SEDANGKAN PADA VARIABEL KUALITAS PELAYANAN MENGGUNAKAN TEORI DARI ZEITHAML, PARASURAMAN, DAN BERRY DALAM HARDIANSYAH YANG DIDALAMNYA TERDAPAT 5 INDIKATOR YAITU BERWUJUD, KEHANDALAN, KETANGGAPAN, JAMINAN, DAN EMPATI. HASIL PENELITIAN INI MENUNJUKAN BAHWA PERKEMBANGAN TEKNOLOGI AKIBAT ADANYA PANDEMI COVID-19 INI TELAH MERUBAH POLA PEMBELAJARAN YANG PADA AWALNYA MENGGUNAKAN METODE KLASIKAL ATAU TATAP MUKA SEKARANG BERUBAH DENGAN DAPAT DILAKUKAN MELALUI TEKNOLOGI INFORMASI. UNTUK MENGHADAPI TANTANGAN DAN HAMBATAN YANG DIALAMI DI MASA PANDEMI COVID-19 INI MAKA PENGEMBANGAN KOMPETENSI ASN BISA LEBIH DI FOKUSKAN PADA PELAKSANAAN PEKERJAAN YANG BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI. DENGAN DILAKUKANNYA PENGEMBANGAN TERSEBUT MAKA AKAN BERPENGARUH PADA KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA YANG KEMUDIAN DAPAT MEMBERIKAN PENGARUH TERHADAP KINERJA PEGAWAI MAUPUN ISNTANSI TERSEBUT. DENGAN MENINGKATNYA KINERJA INSTANSI TERSEBUT, SECARA OTOMATIS AKAN MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DISANA.
Dosen Pembimbing: | AWANG DARUMURTI, S.IP., M.SI. | NIDN0519108101 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | COMPETENCE, HUMAN RESOURCE DEVELOPMENT, QUALITY OF SERVICE, COVID-19 PANDEMIC |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 15 Dec 2023 08:46 |
Last Modified: | 15 Dec 2023 08:46 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35545 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |