TEGUH LAKSONO (2022) MODIFIKASI KOPLING DAN PERHITUNGAN SPROCKET GEAR TRACK PANJANG DAN TRACK PENDEK. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (209kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (821kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (821kB)
Bab I.pdf
Download (1MB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (861kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (307kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (215kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
FIZR dengan ubahan yang cukup signifikan. Desainnya semakin sporty, lekuk bodi lebih tegas dan meruncing dari depan hingga belakang, terkesan sangat aerodinamis. Generasi awal dari FIZR ini cukup unik. Scbab, Yamaha menyematkan kopling semi otomatis yang berfungsi untuk meringankan perpindahan transmisi saja. Perpindahan gigi tanpa menarik tuas kopling tetap bisa dilakukan. Untuk itu, banyak yang menyebutnya dengan "kopling banci". Baca juga: Deretan Motor Bebek 2 Tak yang Paling Banyak Direstorasi Memasuki tahun 2000, FIZR akhirnya dibekali kopling manual seutuhnya. Sedangkan untuk desainnya, tidak jauh berbeda dari model sebelutnnya. Bagian kaki-kaki juga mengalami perubahan, kali ini sudah menggunakan pelek palang berbahan alloy alias aluminium. F I ZR dibekali mesin satu silinder, 2-tak, berkapasitas 110,4 cc. Diameter x langkah: 52 mm x 52 mm, rasio kompresi: 7,1: I,. Teknologi ini menggunakan kipas yang ditempatkan di blok bagian kiri yang berfungsi untuk menyedot udara atau hawa panas dari mesin Sebelum melakukan proses Development pada sebuah kopling terlebih dahulu dilakukan tahapan-tahapan sebagai berikut : I. Mengetahui spesifikasi kopling yang akan dilakukan modifikasi. 2. Menentukan bagian kopling yang akan dimodifikasi. 3. Memperhitungkan bagian — bagian kopling yang dimodifikasi Target modifikasi kopling yamaha Flzr 1. Supaya kopling terasa lebih ringan 2. Untuk perpindahan gigi juga semakin lembut dan tidak berisik 3. Responsif dalam perpindahan tenaga Target modifikasi rasio gear yamaha F I zr 1. Mencapai target dengan tujuan untuk trek panjang di kejuaran roadrace Identifikasi rasio sprocket gear yamaha F 1 zr 1 Target modifikasi rasio sprocket gear yamaha F 1 zr I. Mencapai target degan tujuan untuk kuat melaju di tmk pendek dan panajang di kejuaran roadrace memodifikasi koplig dan sprocket gear biar bisa di pakai buat road race mp 6
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | YAMAHA F1ZR CLUTCH, SPROCKET GEAR |
Divisions: | Program Vokasi > Teknologi Mesin D3 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 23 Dec 2023 01:52 |
Last Modified: | 23 Dec 2023 01:52 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35656 |