FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PENGGUNA E-FILING DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

ISNAINI RAHMAWATI (2022) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PENGGUNA E-FILING DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (204kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGANALISIS PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KEMANFAATAN, KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA E-FILLING DI DERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. SUBJEK DALAM PENELITIAN INI ADALAH WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PENGGUNA E-FILLING UNTUK PELAPORAN PAJAK KHUSUSNYA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. TEKNIK SAMPEL YANG DIGUNAKAN DALAM PENELITIAN INI ADALAH ACCIDENTAL SAMPLING DENGAN JUMLAH SAMPEL SEBESAR 115 RESPONDEN YANG DIHITUNG MENGGUNAKAN G-POWER. ALAT ANALISIS YANG DIGUNAKAN DALAM PENELITIAN INI ADALAH IBM SPSS 25 DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK ANALISIS REGRESI LINEAR BERGANDA. BERDASARKAN ANALISIS YANG TELAH DILAKUKAN DALAM PENELITIAN INI, DIPEROLEH HASIL BAHWA KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KEMANFAATAN, KUALITAS LAYANAN, DAN KEPERCAYAAN MEMILIKI PENGARUH YANG POSITIF DAN SIGNIFIKAN BAIK SECARA PARSIAL MAUPUN SIMULTAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA, SEHINGGA KETIKA KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KEMANFAATAN, KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN DALAM PENGGUNAAN E-FILING MENINGKAT MAKA KEPUASAN USER E-FILING JUGA AKAN MENINGKAT YANG BERDAMPAK PADA PENINGKATAN PENGGUNA E-FILING DAN SEBALIKNYA. TERJADINYA PENINGKATAN PENGGUNA E-FILING INI SEBAGAI WUJUD DARI EFEKTIFITAS DAN EFISIENSI PELAPORAN SPT YAITU DENGAN MENEKAN TOTAL BIAYA DAN MENAIKKAN PENERIMAAN NEGARA YANG BERDAMPAK PADA PENINGKATAN PERTUMBUHAN EKONOMI.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: USER SATISFACTION, E-FILING, EASE OF USE, USEFULNESS, SERVICE QUALITY, TRUST
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 18 Dec 2023 03:21
Last Modified: 18 Dec 2023 03:21
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35692

Actions (login required)

View Item
View Item