DIAN NURCAHYA (2022) STUDI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA MASA TRANSISI PEMBELAJARAN ONLINE MENUJU OFFLINE SAAT MASA PANDEMI COVID-19 DI SMP MUHAMMADIYAH 1 MLATI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (353kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (615kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (83kB)
Bab I.pdf
Download (286kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (488kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (162kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (331kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (194kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (377kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (378kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
WABAH PANDEMI COVID-19 BERDAMPAK JUGA PADA PENDIDIKAN DI INDONESIA. AKIBAT YANG DARI PANDEMI COVID-19 INI PEMERINTAH INDONESIA TANGGAP DALAM MENGELUARKAN SURAT EDARAN DALAM MELAKUKAN KEGIATAN PELAKSANAAN PENDIDIKAN DI MASA PENDEMI COVID-19. ADAPUN SALAH SATU DARI TANGGAPAN PEMERINTAH MEMBERIKAN KELONGGARAN DALAM PEMBELAJARAN YANG DILAKUKAN SECARA OFFLINE ATAU TATAP MUKA. TUJUAN YANG DISAMPAIKAN DALAM PENELITIAN INI AGAR DAPAT MENGETAHUI TENTANG PROSES PEMBELAJARAN PAI DI MASA TRANSISI PEMBELAJARAN ONLINE MENUJU OFFLINE, MENGEKSPLOR TANTANGAN DAN HAMBATAN PEMBELAJARAN TRANSISI, SERTA MENGETAHUI RESPON DARI SISWA DAN GURU DI SMP MUHAMMADIYAH 1 MLATI.
DALAM PENELITIAN INI MENGGUNAKAN METODE PENELITIAN YAITU KUALITATIF DESKRIPTIF, SUBYEK DALAM PENELITIAN INI DITUJUKAN KEPADA SISWA, GURU PAI, WAKIL KEPALA SEKOLAH BIDANG KURIKULUM, DAN KEPALA SEKOLAH DI SMP MUHAMMADIYAH 1 MLATI. DALAM PENELITIAN INI MENGGUNAKAN TEKNIK PENGUMPULAN DATA MELAKUKAN WAWANCARA, OBSERVASI SERTA DOKUMENTASI, SELAIN ITU METODE ANALISIS DENGAN MENGGUNAKAN REDUKSI DATA, PENYAJIAN DATA SERTA KESIMPULAN DALAM PENELITIAN.
HASILNYA PADA PROSES PEMBELAJARAN MASA TRANSISI PAI DI SMP MUHAMMADIYAH 1 MLATI DI SEKOLAH TEPATNYA DI KELAS DENGAN ADANYA MEDIA BANTUAN YANG TERSEDIA SEPERTI BUKU MODUL, PAPAN TULIS DAN LAYAR LCD PROYEKTOR. ADANYA FAKTOR PENGHAMBAT SISWA YAITU SISWA YANG BELUM MEMILIKI BUKU MODUL, SERTA GANGGUAN DARI LISTRIK PADAM SAAT BERLANGSUNGNYA PEMBELAJARAN OFFLINE DI MASA TRANSISI PAI PADA SAAT PANDEMI COVID-19. TANTANGAN YANG DIHADAPI DALAM MELAKUKAN PEMBELAJARAN TRANSISI MENGAPLIKASIKAN PROTOKOL KESEHATAN SEBAIK MUNGKIN DALAM KEGIATAN DI SEKOLAH. RESPON SISWA DENGAN MAYORITAS SISWA YANG DIWAWANCARAI CENDERUNG LEBIH MEMILIH MELAKUKAN PEMBELAJARAN OFFLINE ATAU TATAP MUKA, NAMUN ADA SISWA YANG BERANGGAPAN MENYUKAI PEMBELAJARAN ONLINE. SEDANGKAN FAKTOR PENDUKUNGNYA YAITU MENURUNNYA KASUS COVID-19 SERTA TERSEDIANYA MEDIA PEMBELAJARAN YANG DIGEMARI SISWA SEPERTI LAYAR LCD PROYEKTOR DI KELAS.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | COVID-19, TRANSITIONAL LEARNING, PAI |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 18 Dec 2023 06:18 |
Last Modified: | 18 Dec 2023 06:18 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35782 |