FIKRY BAGUS PRATAMA (2022) PENERAPAN SEKOLAH DARING DI MASA COVID-19 UNTUK OPTIMALISASI PERKEMBANGAN BELAJAR MEMBACA ANAK USIA DINI TKIT BINA INSANI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (618kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (182kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (45kB)
Bab I.pdf
Download (126kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (194kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (125kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (234kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (113kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (50kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (596kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara penerapan sekolah daring dalam optimalisasi perkembangan membaca anak usia dini dan untuk mengetahui hasil dari penerapan sekolah daring untuk optimalisasi perkembangan membaca anak usia dini TKIT Bina insani. Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan metode penelitian deskriptif kualitatif. Tempat penelitian dilaksanakan di TKIT Bina Insani. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data melalui wawancara. Teknik yang digunakan dalam penelitian melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi. Dalam penelitian ini melibatkan 2 informan, 1 wali kelas TKIT Bina Insani kelas B3 dan 1 wali murid TKIT Bina Insani kelas B3. Teknik analisis data menggunakan data reduction, data display, conclusion drawing. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan sekolah daring di masa covid-19 untuk optimalisasi perkembangan belajar membaca anak usia dini dengan cara penerapan sekolah daring untuk optimalisasi perkembangan dengan mengajar melalui whatsapp video call, melakukan home visit, dan melakukan metode belajar dengan lambang-lambang dan kartu huruf. Untuk penerapan sekolah daring dalam optimalisasi perkembangan membaca tidak efektif dibuktikan dengan terbatasnya jaringan internet dan terbatasnya waktu yang kurang kondusif dalam proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Online School, Covid-19, Lerning to Read, Early Childhood |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 18 Dec 2023 06:52 |
Last Modified: | 18 Dec 2023 06:52 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35811 |