MAULIDYA SAFIRA (2022) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN MAHASISWA (STUDI KASUS PENGARUH KOREAN WAVE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (371kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (168kB)
Bab I.pdf
Download (523kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (724kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (429kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (376kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (753kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (173kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (412kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (937kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya populer (Korean Wave) terhadap perilaku konsumen dan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan metode pendekatan Kuantitatif deskriptif. Variabel dalam penelitian ini yaitu faktor Kebudayaan atau Korean Wave, Perilaku Konsumen dan Keputusan Pembelian Konsumen. Populasi penelitian ini yaitu mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang merupakan penggemar ataupun penikmat Korean Wave. Sampel dari penelitian ini adalah 100 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Korean Wave memiliki pengaruh signifikan terhadap Perilaku Konsumen dan juga Keputusan Pembelian Konsumen. Secara parsial Korean Wave berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Konsumen dengan thitung sebesar 5,011 lebih besar dari nilai ttabel 1,6610 dengan nilai signifikansi 0,00 < 0,05, Korean Wave juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen dengan nilai thitung sebesar 4,330 lebih besar dari nilai ttabel yaitu 1,6610 dengan nilai signifikansi 0,00 < 0,05. Koefisien determinasi (R2 ) Korean Wave terhadap Perilaku Konsumen sebesar 0,2512 dapat disimpulkan bahwa variabel Perilaku Konsumen dapat dijelaskan oleh Korean Wave dengan nialai 25,12% sedangkan sisanya 74,88% dijelaskan oleh variabel lain. Untuk Koefisien determinasi (R2 ) Korean Wave terhadap Keputusan Pembelian Konsumen sebesar 0,1913 yang berarti bahwa variabel Keputusan Pembelian Konsumen dapat dijelaskan oleh Korean Wave sebesar 19,13% sedangkan sisanya 80,97% dijelaskan oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KOREAN WAVE; CONSUMER BEHAVIOR; CONSUMER BUYING DECISION |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 18 Dec 2023 07:02 |
Last Modified: | 18 Dec 2023 07:02 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35831 |