KURTOSIS BERKORELASI (CORRELATED KURTOSIS) UNTUK MENDIAGNOSIS CACAT RODA GIGI

BRILLIANT BIERHOFF (2022) KURTOSIS BERKORELASI (CORRELATED KURTOSIS) UNTUK MENDIAGNOSIS CACAT RODA GIGI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (425kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (37kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (598kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (598kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

RODA GIGI ADALAH ELEMEN PEMINDAH DAYA PADA MESIN YANG BERPUTAR, RODA GIGI DAPAT MENTRANSFER DAYA DALAM JUMLAH BESAR. KERUSAKAN GIGI DISEBABKAN KERUSAKAN RODA GIGI DISEBABKAN KARENA KONTAK ANTARA GIGI SECARA TERUS MENERUS. METODE KERUSAKAN RODA GIGI TELAH DILAKUKAN DENGAN MENGGUNAKAN SPEKTRAL KURTOSIS (SK), NAMUN HASIL YANG DIPEROLEH DARI SK TIDAK EFEKTIF UNTUK MENENTUKAN BANDWIDTH FREKUENSI OPTIMAL. PENELITIAN INI DILAKUKAN DENGAN MENGGUNAKAN CORRELATED KURTOSIS (CK) UNTUK MENDAPATKAN BANDWIDTH FREKUENSI YANG OPTIMAL. PENGUJIAN RODA GIGI DILAKUKAN MENGGUNAKAN RODA GIGI NORMAL DAN RODA GIGI CACAT. PERLAKUAN CACAT RODA GIGI MENGGUNAKAN ELECTRIC DISCHARGE MACHINE (EDM). PENGAMBILAN DATA GETARAN MENGGUNAKAN SENSOR ACCELEROMETER DAN PERANGKAT AKUISISI DATA LAINYA. PENGOLAHAN DATA GETARAN MENGGUNAKAN PLOT DOMAIN WAKTU, PLOT SPEKTRUM, PLOT SPEKTRAL KURTOSIS (SK), KURTOGRAM, DAN DILAKUKAN PERBANDINGAN ANTARA HASIL ENVELOPE SPEKTRUM DENGAN ENVELOPE STANDAR. ANALISIS MENGGUNAKAN SPEKTRUM MENGANDUNG BANYAK SINYAL KEBISINGAN SEHINGGA SULIT UNTUK DILAKUKAN. METODE CK DILAKUKAN UNTUK MENGHASILKAN BANDWIDTH FREKUENSI OPTIMAL SEBAGAI PARAMETER DARI FILTER BANDPASS. PERBANDINGAN MENGGUNAKAN SK DENGAN KURTOGRAM DILAKUKAN UNTUK MENDAPATKAN NILAI BANDWIDTH FREKUENSI OPTIMAL DENGAN HASIL MENUNJUKAN BAHWA KURTOGRAM LEBIH EFEKTIF UNTUK MENEMPATKAN BANDWIDTH FREKUENSI OPTIMAL DIBANDING DENGAN SK. HASIL ENVELOPE SPEKTRUM MENGGUNAKAN FILTER BANDPASS DAPAT MENUNJUKAN LETAK TERJADINYA IMPULS SECARA PERIODIK DENGAN MUDAH DIBANDINGKAN DENGAN ENVELOPE STANDAR.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Correlated Kurtosis, Spectral Kurtosis, Kurtogram, Bandpass Filter, Envelope Spectrum
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Mesin S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 26 Dec 2023 06:33
Last Modified: 26 Dec 2023 06:33
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35866

Actions (login required)

View Item
View Item