AHMAD NAVI' NUR KHOLIVAH (2022) INOVASI TEKNOLOGI INFORMASI (IT) MELALUI E-GOVERNMENT UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KABUPATEN SRAGEN DI ERA NEW NORMAL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (385kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (12kB)
Bab I.pdf
Download (501kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (209kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (538kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (170kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (237kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (423kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (888kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Bagaimana inovasi Teknologi Informasi dalam penerapan E-Government untuk upaya peningkatan kualitas pelayanan publik di kabupaten Sragen di Era New Normal. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif maka metode yang digunakan metode kualitatif deskriptif dengan fokus penelitian mengenai bagaimana inovasi Teknologi Informasi dalam penerapan E-Government untuk upaya peningkatan kualitas pelayanan publik di kabupaten Sragen di Era New Normal. Hasil penelitian ini menunjukan ketepatan waktu dan biaya dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat serta Semboyan budaya yang di terapkan oleh Disdukcapil sendiri yaitu BISA (Bekarya, inovatif, sabar, dan amanah) yang dilakukan dan diimplementasikan oleh para petugas kepada masyarakat. Semboyan SEMEDI (Sedino Mesti Dadi) juga di implementasikan di saat melakukan kepengurusan dokumen. Kualitas dari pelayanan publik yang berbasis online ini, dirasa sangat membantu masyarakat dalam mengurus data kependudukan. Inovasi yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen terkait pelayanan pengajuan permohonan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sragen baik secara offline maupun online dirasa sangat membantu masyarakat dalam melakukan pengajuan permohonan. Baik dalam melakukan program jemput bola yaitu petugas akan datang langsung ke rumah masyarakat di berbagai kecamatan yang ada di Sragen maupun pembuatan aplikasi berbasis online (PANDU ONLINE) pada saat pandemi Covid19. Dari mekanisme penggunaan aplikasi pandu online tersebut, dirasa dapat membantu dan mempermudah masyarakat yang mempunyai kepentingan untuk mengurus berkas di Disdukcapil ditambah penggunaannya hanya dirumah saja. Berbagai inovasi dan kreatifitas dilakukan agar tetap mempermudah dan membantu berbagai pengajuan dari masyarakat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SERVICE INNOVATION, SERVICE QUALITY, INFORMATION AND TECHNOLOGY, POPULATION AND CIVIL REGISTRATION SERVICE |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 26 Dec 2023 06:33 |
Last Modified: | 26 Dec 2023 06:33 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35867 |