DZIKRON ABDULLAH (2022) ABALISIS PEMANFAATAN SMARTPHONE BAGI PENDIDIK DALAM PEMBELAJARAN PAI PADA ERA PANDEMI COVID-19 DI SMP MUHAMMADIYAH 01 GAMPING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (822kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (424kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (34kB)
Bab I.pdf
Download (128kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (319kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (117kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (494kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (59kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (175kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
JUDUL PENELITIAN INI ADALAH ANALISIS PEMANFAATAN SMARTPHONE BAGI PENDIDIK DALAM PEMBELAJARAN PAI PADA ERA PANDEMI COVID-19 DI SMP MUHAMMADIYAH 01 GAMPING, PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI BAGAIMANA PEMANFAATAN SMARTPHONE DI SEKOLAH, KENDALA PADA SAAT PEMBELAJARAN DARING, DAN EVALUASI PEMANFAATAN SMARTPHONE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DARING. ADAPUN JENIS PENELITIAN INI MERUPAKAN METODE PENDEKATAN KUALITATIF DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK PENGUMPULAN DATA BERUPA OBSERVASI, WAWANCARA DAN DOKUMENTASI SUBJEK PENELITIAN INI MERUPAKAN GURU ISMUBA(PAI) DAN KEPALA SEKOLAH. OBJEK PENELITIAN INI ADALAH PEMANFAATAN SMARTPHONE BAGI PENDIDIK PADA PEMBELAJARAN PAI DI ERA PANDEMI DI SMP MUHAMMADIYAH 1 GAMPING. TEKNIK ANALISIS DATA BERUPA REDUKSI DATA, PENYAJIAN DATA, DAN KESIMPULAN, KEABSAHAN DATA DIPEROLEH MELALUI TRIANGULASI. HASIL PENELITIAN INI MENUNJUKKAN BAHWA: (1) PEMANFAATAN SMARTPHONE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DARING DINILAI SUDAH SANGAT TEPAT, DAN KESIAPAN PENDIDIK YANG BAIK MEMBANTU DALAM MENGHADAPI PEMBELAJARAN DARING YANG MENJADI FAKTOR PENUNJANG AGAR PEMBELAJARAN LEBIH OPTIMAL. (2) BENTUK APLIKASI YANG DIGUNAKAN DALAM PEMBELAJARAN DARING SANGAT BERVARIATIF, NAMUN SEKOLAH MENGINTEGRASIKAN DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI WHATSAPP SUPAYA LEBIH MUDAH DALAM BERKOMUNIKASI. (3) KENDALA DALAM PENGGUNAAN SMARTPHONE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BERUPA KENDALA TEKNIS DIANTARANYA JARINGAN INTERNET YANG SULIT DAN FAKTOR SISWA ITU SENDIRI.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SMARTPHONE, LEARNING, COVID-19 PANDEMIC |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 26 Dec 2023 06:33 |
Last Modified: | 26 Dec 2023 06:33 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35869 |