TRI WIDAYATI (2022) PENGARUH DUKUNGAN ORANGTUA DAN SELF REGULATED LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA DI SDIT INSAN UTAMA. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (569kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (43kB)
Bab I.pdf
Download (235kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (233kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (223kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (363kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (57kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (133kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (283kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh pengaruh dukungan orangtua dan self regulated learning terhadap motivasi belajar pada siswa. Penelitian ini adalah model penelitian uji hipotesis (hypothesis testing study) dengan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan dengan metode angket /kuesioner dalam bentuk skala likert terhadap dukungan orangtua, self regulated learning dan motivasi belajar. Populasi diambil dari siswa kelas V dan VI SDIT Insan Utama Yogyakarta sebanyak 152 siswa. Analisis data terdiri atas uji linier regresi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Dukungan orangtua tidak berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa; 2) Self regulated learning berpengaruh terhadap motivasi belajar; 3) Dukungan oangtua dan self regulated learning secara bersama-sama berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa sebesar 32,9 % dengan nilai signifikasi 0,000
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PARENTAL SUPPORT, SELF REGULATED LEARNING, LEARNING MOTIVATION |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Ilmu Agama Islam S2 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 26 Dec 2023 06:33 |
Last Modified: | 26 Dec 2023 06:33 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35875 |