PENGARUH DUKUNGAN ORANGTUA DAN SELF REGULATED LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA DI SDIT INSAN UTAMA

TRI WIDAYATI (2022) PENGARUH DUKUNGAN ORANGTUA DAN SELF REGULATED LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA DI SDIT INSAN UTAMA. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (235kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh pengaruh dukungan orangtua dan self regulated learning terhadap motivasi belajar pada siswa. Penelitian ini adalah model penelitian uji hipotesis (hypothesis testing study) dengan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan dengan metode angket /kuesioner dalam bentuk skala likert terhadap dukungan orangtua, self regulated learning dan motivasi belajar. Populasi diambil dari siswa kelas V dan VI SDIT Insan Utama Yogyakarta sebanyak 152 siswa. Analisis data terdiri atas uji linier regresi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Dukungan orangtua tidak berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa; 2) Self regulated learning berpengaruh terhadap motivasi belajar; 3) Dukungan oangtua dan self regulated learning secara bersama-sama berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa sebesar 32,9 % dengan nilai signifikasi 0,000

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: PARENTAL SUPPORT, SELF REGULATED LEARNING, LEARNING MOTIVATION
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Ilmu Agama Islam S2
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 26 Dec 2023 06:33
Last Modified: 26 Dec 2023 06:33
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35875

Actions (login required)

View Item
View Item