PENGARUH PENGGUNAAN LIMBAH STEEL SLAG SEBAGAI PENGGANTI AGREGAT KASAR TERTAHAN SARINGAN 3/8" DAN NO.4 PADA CAMPURAN ASPAL POROUS DENGAN PERSENTASE KADAR ASPAL 5%

EKKY GIRI YOGA PRATAMA (2022) PENGARUH PENGGUNAAN LIMBAH STEEL SLAG SEBAGAI PENGGANTI AGREGAT KASAR TERTAHAN SARINGAN 3/8" DAN NO.4 PADA CAMPURAN ASPAL POROUS DENGAN PERSENTASE KADAR ASPAL 5%. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (754kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (130kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (721kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Jalan raya merupakan salah satu bagian dari sarana transportasi yang paling banyak digunakan menjadi penunjang pertumbuhan ekonomi dan budaya di suatu Negara. Konstruksi jalan di Indonesia kebanyakan menggunakan perkerasan lentur (Flexible Pavement). Keuntungan menggunakan perkerasan lentur adalah memiliki Sifat fleksibel dan menyerap getaran dari kendaraan sehingga jalan yang dilewati menjadi lebih nyaman untuk dilewati. Dalam penelitian ini menggunakan Metode Marshall untuk menentukan marshall stability (kemampuan benda uji menahan beban maksimum sebelum benda uji hancur), Marshall flow (kemampuan benda uji menahan deformasi yang terjadi), serta turunan dari keduanya yaitu marshall quotient atau MQ. Metode Cantabro loss merupakan pengujian yang dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kadar pelepasan butir menggunakan mesin abrasi Los Angeles. Metode Asphalt Flow Down merupakan pengujian yang dilakukan untuk mencari kadar maksimum yang tercampur dengan agregat tanpa terjadinya pemisahan aspal. Hasil yang depieroleh dari penelitian ini adalah berat jenis curah kering yang didapat sebesar 3,032, berat jenis jenuh kering permukaan sebesar 3,076, berat jenis semu sebesar 3,170, penyerapan air sebesar 1,436%, dan nilai keausan steel slag dengan menggunakan mesin los angeles didapat nilai sebesar 37,1% dan Penambahan steel slag cenderung meningkatkan nilai Cantabro los, serta Penambahan steel slag cenderung meningkatkan nilai Asphalt flow down.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: ASPHALT FLOW DOWN, MARSHALL, STEEL SLAG
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 26 Dec 2023 06:42
Last Modified: 26 Dec 2023 06:42
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35882

Actions (login required)

View Item
View Item