EKKY GIRI YOGA PRATAMA (2022) PENGARUH PENGGUNAAN LIMBAH STEEL SLAG SEBAGAI PENGGANTI AGREGAT KASAR TERTAHAN SARINGAN 3/8" DAN NO.4 PADA CAMPURAN ASPAL POROUS DENGAN PERSENTASE KADAR ASPAL 5%. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (754kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (287kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (8kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (130kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (384kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (721kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Jalan raya merupakan salah satu bagian dari sarana transportasi yang paling banyak digunakan menjadi penunjang pertumbuhan ekonomi dan budaya di suatu Negara. Konstruksi jalan di Indonesia kebanyakan menggunakan perkerasan lentur (Flexible Pavement). Keuntungan menggunakan perkerasan lentur adalah memiliki Sifat fleksibel dan menyerap getaran dari kendaraan sehingga jalan yang dilewati menjadi lebih nyaman untuk dilewati. Dalam penelitian ini menggunakan Metode Marshall untuk menentukan marshall stability (kemampuan benda uji menahan beban maksimum sebelum benda uji hancur), Marshall flow (kemampuan benda uji menahan deformasi yang terjadi), serta turunan dari keduanya yaitu marshall quotient atau MQ. Metode Cantabro loss merupakan pengujian yang dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kadar pelepasan butir menggunakan mesin abrasi Los Angeles. Metode Asphalt Flow Down merupakan pengujian yang dilakukan untuk mencari kadar maksimum yang tercampur dengan agregat tanpa terjadinya pemisahan aspal. Hasil yang depieroleh dari penelitian ini adalah berat jenis curah kering yang didapat sebesar 3,032, berat jenis jenuh kering permukaan sebesar 3,076, berat jenis semu sebesar 3,170, penyerapan air sebesar 1,436%, dan nilai keausan steel slag dengan menggunakan mesin los angeles didapat nilai sebesar 37,1% dan Penambahan steel slag cenderung meningkatkan nilai Cantabro los, serta Penambahan steel slag cenderung meningkatkan nilai Asphalt flow down.
Dosen Pembimbing: | ANITA RAHMAWATI, S.T., M.SC. | NIDN0512067701 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | ASPHALT FLOW DOWN, MARSHALL, STEEL SLAG |
Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Sipil |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 26 Dec 2023 06:42 |
Last Modified: | 26 Dec 2023 06:42 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35882 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |