TONDI RANDI SIREGAR (2022) PENANGANAN KREDIT BERMASALAH AKIBAT ADANYA PANDEMI COVID-19 DI PT.BANK MANDIRI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (543kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (76kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (182kB)
Bab I.pdf
Download (301kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (542kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (168kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (383kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (148kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (372kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (547kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (825kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
PT BANK MANDIRI MERUPAKAN PERUSAHAN YANG BERKANTOR PUSAT DI JAKARTA, DAN MERUPAKAN SALAH SATU PERBANKAN TERBESAR DI INDONESIA DALAM HAL ASET, PINJAMAN, DAN DEPOSIT. BANK MANDIRI MEMPUNYAI PROGRAM KREDIT/PINJAMAN. SECARA UMUM KREDIT BERARTI KEMAMPUAN UNTUK MEMBERIKAN PINJAMAN DENGAN SUATU JANJI YANG AKAN DIBAYAR SESUAI DENGAN WAKTU YANG DISEPAKATI. AKAN TETAPI SAAT INI HAMPIR SEMUA MENGALAMI KENDALA DALAM MELAKUKAN KEWAJIBANNYA DIKARENAKAN COVID-19. RUMUSAN MASALAH DALAM PENELITIAN INI YAITU : 1) BAGAIMANA PROSES PENGAJUAN KREDIT DAN PROSEDUR RESTRUKTURISASI KREDIT DI PT. BANK MANDIRI YOGYAKARTA? 2) BAGAIMANA PENANGANAN KREDIT BERMASALAH AKIBAT ADANYA PANDEMI COVID-19 PADA PELAKSANAAN PERJANJIAN KREDIT DI PT. BANK MANDIRI YOGYAKARTA? JENIS PENLITIAN YANG DIGUNAKAN YAITU PENELITIAN HUKUM YURIDIS EMPIRIS. HASIL PENLITIAN DIKETAHUI BAHWA PENANGANAN KREDIT BERMASALAH DI PT. BANK MANDIRI DILAKUKAN SECARA MAKSIMAL DAN PROSEDURAL MELALUI TAHAPAN-TAHAPAN YANG PANJANG YAITU UPAYA RESTRUKTURISASI DENGAN PERUBAHAN ANGSURAN, PERPANJANGAN TENOR, ATAU PEMBERIAN GRACE PERIOD PEMBAYARAN ANGUSURAN, KETIKA MASA RESTURKTURISASI COVID-19 SUDAH TIDAK BERLAKU ATAU SUDAH HABIS MASANYA DAN PIHAK DEBITUR TETAP TIDAK MAMPU MEMBAYAR MAKA PIHAK PT. BANK MANDIRI MELAKUKAN PENJUALAN AGUNAN DAN PENYELESAIAN KREDIT MELALUI KANTOR PELAYANAN KEKAYAAN NEGARA DAN LELANG (KPKNL)
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | BAD CREDIT, CREDIT HANDLING, COVID-19 |
Divisions: | Fakultas Hukum > Hukum S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 05 Jan 2024 04:02 |
Last Modified: | 05 Jan 2024 04:02 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35972 |