PENANGANAN KREDIT BERMASALAH AKIBAT ADANYA PANDEMI COVID-19 DI PT.BANK MANDIRI YOGYAKARTA

TONDI RANDI SIREGAR (2022) PENANGANAN KREDIT BERMASALAH AKIBAT ADANYA PANDEMI COVID-19 DI PT.BANK MANDIRI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (543kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (301kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (547kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (825kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PT BANK MANDIRI MERUPAKAN PERUSAHAN YANG BERKANTOR PUSAT DI JAKARTA, DAN MERUPAKAN SALAH SATU PERBANKAN TERBESAR DI INDONESIA DALAM HAL ASET, PINJAMAN, DAN DEPOSIT. BANK MANDIRI MEMPUNYAI PROGRAM KREDIT/PINJAMAN. SECARA UMUM KREDIT BERARTI KEMAMPUAN UNTUK MEMBERIKAN PINJAMAN DENGAN SUATU JANJI YANG AKAN DIBAYAR SESUAI DENGAN WAKTU YANG DISEPAKATI. AKAN TETAPI SAAT INI HAMPIR SEMUA MENGALAMI KENDALA DALAM MELAKUKAN KEWAJIBANNYA DIKARENAKAN COVID-19. RUMUSAN MASALAH DALAM PENELITIAN INI YAITU : 1) BAGAIMANA PROSES PENGAJUAN KREDIT DAN PROSEDUR RESTRUKTURISASI KREDIT DI PT. BANK MANDIRI YOGYAKARTA? 2) BAGAIMANA PENANGANAN KREDIT BERMASALAH AKIBAT ADANYA PANDEMI COVID-19 PADA PELAKSANAAN PERJANJIAN KREDIT DI PT. BANK MANDIRI YOGYAKARTA? JENIS PENLITIAN YANG DIGUNAKAN YAITU PENELITIAN HUKUM YURIDIS EMPIRIS. HASIL PENLITIAN DIKETAHUI BAHWA PENANGANAN KREDIT BERMASALAH DI PT. BANK MANDIRI DILAKUKAN SECARA MAKSIMAL DAN PROSEDURAL MELALUI TAHAPAN-TAHAPAN YANG PANJANG YAITU UPAYA RESTRUKTURISASI DENGAN PERUBAHAN ANGSURAN, PERPANJANGAN TENOR, ATAU PEMBERIAN GRACE PERIOD PEMBAYARAN ANGUSURAN, KETIKA MASA RESTURKTURISASI COVID-19 SUDAH TIDAK BERLAKU ATAU SUDAH HABIS MASANYA DAN PIHAK DEBITUR TETAP TIDAK MAMPU MEMBAYAR MAKA PIHAK PT. BANK MANDIRI MELAKUKAN PENJUALAN AGUNAN DAN PENYELESAIAN KREDIT MELALUI KANTOR PELAYANAN KEKAYAAN NEGARA DAN LELANG (KPKNL)

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: BAD CREDIT, CREDIT HANDLING, COVID-19
Divisions: Fakultas Hukum > Hukum S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 05 Jan 2024 04:02
Last Modified: 05 Jan 2024 04:02
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35972

Actions (login required)

View Item
View Item