IKA ASTRININGSIH (2022) ASUHAN KEPERAWATAN KELUARGA PADA TAHAP PERKEMBANGAN SEKOLAH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PADA ANAK. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (787kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (90kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (389kB)
Bab I.pdf
Download (49kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (65kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (51kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (57kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (62kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (45kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (179kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (839kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (665kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
KELUARGA MERUPAKAN SISTEM TERKECIL YANG TERDIRI DARI BAGIAN YANG SALING BERGANTUNG DAN DIPENGARUHI OLEH STRUKTUR INTERNAL MAUPUN EKSTERNAL DALAM UPAYA MENCAPAI KESEHATAN YANG OPTIMAL. FUNGSI DARI KELUARGA SALAH SATUNYA ADALAH FUNGSI PENDIDIKAN DAN SETIAP ANGGOTA MEMPUNYAI PERANAN SENDIRI TERHADAP KELUARGA (SIREGAR DEBORAH, 2020). FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL PENURUNAN MOTIVASI ANAK DALAM BELAJAR MERUPAKAN TANTANGAN TERSENDIRI BAGI ORANG TUA. FAKTOR INTERNAL YANG BERPENGARUH PADA PENURUNAN MOTIVASI BELAJAR ANAK KARENA KURANGNYA DORONGAN DARI DIRI SENDIRI, KESADARAN DALAM BELAJAR, HARAPAN CITA-CITA MASA DEPAN, PENGHARGAAN DALAM BELAJAR, RASA TAKUT/ CEMAS, KURANG PERCAYA DIRI, TIDAK ADA MOOD UNTUK BELAJAR, TIDAK BISA MENCIPTAKAN SUASANA MENYENANGKAN DALAM BELAJAR DAN KURANGNYA APRESIASI ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR ANAK (DASAR, 2020). MOTIVASI BELAJAR ANAK DAPAT DITINGKATKAN DENGAN DUKUNGAN ORANG TUA SEBAGAI DORONGAN MENTAL, MENDIDIK PERILAKU ANAK SEHINGGA BERPENGARUH PADA MOTIVASI, PENGAKIGAN, MENGGERAKKAN DAN MENYALURKAN METODE YANG BAIK KEPADA ANAK DALAM BELAJAR (TRISNAWATI & SUGITO, 2020). BERDASARKAN ANALISIS CASE REPPORT, KELUARGA BAPAK T MENGELUHKAN MENGENAI MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR YANG BELUM MASKIMAL SELAMA SEKOLAH ONLINE. PENGAMBILAN DATA CASE REPPORT MENGGUNAKAN FORMAT PENGKAJIAN KELUARGA SECARA LENGKAP DAN MENYELURUH. PEMENUHAN KEBUTUHAN BELAJAR YANG DIBERIKAN ORANG TUA KEPADA ANAK Y SESUAI DENGAN KEMAMPUAN DAN PRIORITAS ANAK. ANAK MENDAPATKAN DUKUNGAN PENUH DAN PENGAHARGAAN DISETIAP HASIL YANG DIPEROLEH. KEDUA ORANG TUA JUGA MENGETAHUI GAYA DAN CARA ANAK SEHINGGA DALAM MEMBERIKAN FASILITAS SESUAI DENGAN KEINGINAN DAN KEBUTUHAN ANAK.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Family Nursing, Stages of Family Development |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > Pendidikan Profesi Ners |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 06 Jan 2024 03:48 |
Last Modified: | 06 Jan 2024 03:48 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/35984 |