ADINDA PUTRI SYAHADA (2022) KEPUASAN KONSUMEN DALAM MEMBELI BUAH LOKAL DAN IMPOR DI "RUMAH BUAH" KOTA BANDUNG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (662kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (405kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (349kB)
Bab I.pdf
Download (310kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (264kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (342kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (749kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (702kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (253kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (135kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (238kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (879kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah (1) Mendeskripsikan profil konsumen, (2) Mendeskripsikan perilaku pembelian (3) Menganalisis kepuasan konsumen dalam membeli buah lokal dan impor.Lokasi penelitian ditentukan secara sengaja (purposive) dengan pertimbangan toko buah tersebut menjual buah lokal dan impor yang bervariasi serta dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan kompetitor toko buah sejenis. Sampel yang diambil dalam penelitian ini berjumlah 100. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan skoring. Hasil penelitian diketahui bahwa (1) Konsumen yang membeli buah lokal dan impor didominasi oleh perempuan, berusia pekerja wal, pendidikan Diploma/sarjana, pekerjaan pegawai swasta dan pendapatan dalam golongan lebih dari cukup. Konsumen toko buah di “Rumah Buah” melakukan frekuensi pembelian sebanyak 4 kali dalam sebulan baik untuk buah lokal maupun impor dengan hal yang memotivasi konsumen adalah harga untuk buah lokal dan produk untuk buah impor. Waktu pembelian malam hari yaitu pukul 17.46-22.00 adalah waktu konsumen yang paling banyak membeli buah lokal dan impor di toko buah “Rumah Buah” dengan jumlah pengeluaran sebesar Rp.30.000 untuk buah lokal dan Rp.80.000 untuk buah impor dalam satu kali transaksi dan dengan jumlah pembelian sebesar 1-2kg untuk buah lokal dan 1.5kg untuk buah impor. Konsumen toko buah “Rumah Buah” lebih banyak membeli buah jeruk shantang madu lokal untuk buah lokal dan apple pasific rose medium untuk buah impor. Konsumen merasa puas dalam membeli buah lokal dan impor di toko buah “Rumah Buah” dilihat dari indiktaor produk, harga, tempat, pelayanan dan promosi. Kepuaasan tertinggi terletak pada indikator produk dan kepuasan terendah terletak pada indikator promosi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | FRUIT HOUSE, CONSUMER SATISFACTION, LOCAL FRUIT, IMPORTED FRUIT |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 12 Jan 2024 01:43 |
Last Modified: | 12 Jan 2024 01:43 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36090 |