KEPUASAN KONSUMEN DALAM MEMBELI BUAH LOKAL DAN IMPOR DI "RUMAH BUAH" KOTA BANDUNG

ADINDA PUTRI SYAHADA (2022) KEPUASAN KONSUMEN DALAM MEMBELI BUAH LOKAL DAN IMPOR DI "RUMAH BUAH" KOTA BANDUNG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (662kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (310kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (749kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (702kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (879kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) Mendeskripsikan profil konsumen, (2) Mendeskripsikan perilaku pembelian (3) Menganalisis kepuasan konsumen dalam membeli buah lokal dan impor.Lokasi penelitian ditentukan secara sengaja (purposive) dengan pertimbangan toko buah tersebut menjual buah lokal dan impor yang bervariasi serta dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan kompetitor toko buah sejenis. Sampel yang diambil dalam penelitian ini berjumlah 100. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan skoring. Hasil penelitian diketahui bahwa (1) Konsumen yang membeli buah lokal dan impor didominasi oleh perempuan, berusia pekerja wal, pendidikan Diploma/sarjana, pekerjaan pegawai swasta dan pendapatan dalam golongan lebih dari cukup. Konsumen toko buah di “Rumah Buah” melakukan frekuensi pembelian sebanyak 4 kali dalam sebulan baik untuk buah lokal maupun impor dengan hal yang memotivasi konsumen adalah harga untuk buah lokal dan produk untuk buah impor. Waktu pembelian malam hari yaitu pukul 17.46-22.00 adalah waktu konsumen yang paling banyak membeli buah lokal dan impor di toko buah “Rumah Buah” dengan jumlah pengeluaran sebesar Rp.30.000 untuk buah lokal dan Rp.80.000 untuk buah impor dalam satu kali transaksi dan dengan jumlah pembelian sebesar 1-2kg untuk buah lokal dan 1.5kg untuk buah impor. Konsumen toko buah “Rumah Buah” lebih banyak membeli buah jeruk shantang madu lokal untuk buah lokal dan apple pasific rose medium untuk buah impor. Konsumen merasa puas dalam membeli buah lokal dan impor di toko buah “Rumah Buah” dilihat dari indiktaor produk, harga, tempat, pelayanan dan promosi. Kepuaasan tertinggi terletak pada indikator produk dan kepuasan terendah terletak pada indikator promosi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: FRUIT HOUSE, CONSUMER SATISFACTION, LOCAL FRUIT, IMPORTED FRUIT
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 12 Jan 2024 01:43
Last Modified: 12 Jan 2024 01:43
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36090

Actions (login required)

View Item
View Item