Tanza Handayani PENGARUH HEDONIC SHOPPING VALUE, GAYA HIDUP BELANJA TERHADAP EMOSI POSITIF DAN IMPULSE BUYING DI MATAHARI DEPARTMENT STORE YOGYAKARTA. S1 thesis, UNSPECIFIED.
![]() |
Text
a. COVER.pdf Download (31kB) |
![]() |
Text
b. HALAMAN JUDUL.pdf Download (952kB) |
![]() |
Text
c. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (694kB) |
![]() |
Text
d. ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
![]() |
Text
e. BAB I.pdf Download (135kB) |
![]() |
Text
f. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (277kB) |
![]() |
Text
g. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
![]() |
Text
h. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (835kB) |
![]() |
Text
i. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
![]() |
Text
j. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) |
![]() |
Text
k. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (831kB) |
![]() |
Text
l. NASKAH PUBLIKASI.pdf Restricted to Registered users only Download (653kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh hedonic shopping value dan gaya hidup belanja terhadap impulse buying baik secara langsung maupun melalui variabel intervening yaitu emosi positif. Objek dalam penelitian ini adalah Matahari Department Store Yogyakarta. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 163 responden yang dipilih dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software AMOS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hedonic shopping value berpengaruh positif signifikan terhadap emosi positif, gaya hidup belanja berpengaruh positif signifikan terhadap emosi positif, emosi positif berpengaruh positif signifikan terhadap impulse buying, hedonic shopping value berpengaruh positif signifikan terhadap impulse buying, gaya hidup belanja berpengaruh positif signifikan terhadap impulse buying, hedonic shopping value berpengaruh positif signifikan terhadap Impulse Buying melalui emosi positif dan gaya hidup belanja berpengaruh positif signifikan terhadap impulse buying melalui emosi positif.
Dosen Pembimbing: | Retno Widowati, PA., M.Si., Ph.D | NIDN0007046303 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 13 Dec 2022 07:28 |
Last Modified: | 13 Dec 2022 07:28 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36123 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |