PENGARUH HEDONIC SHOPPING VALUE, GAYA HIDUP BELANJA TERHADAP EMOSI POSITIF DAN IMPULSE BUYING DI MATAHARI DEPARTMENT STORE YOGYAKARTA

Tanza Handayani PENGARUH HEDONIC SHOPPING VALUE, GAYA HIDUP BELANJA TERHADAP EMOSI POSITIF DAN IMPULSE BUYING DI MATAHARI DEPARTMENT STORE YOGYAKARTA. S1 thesis, UNSPECIFIED.

[thumbnail of a. COVER.pdf] Text
a. COVER.pdf

Download (31kB)
[thumbnail of b. HALAMAN JUDUL.pdf] Text
b. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (952kB)
[thumbnail of c. LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
c. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (694kB)
[thumbnail of d. ABSTRAK.pdf] Text
d. ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[thumbnail of e. BAB I.pdf] Text
e. BAB I.pdf

Download (135kB)
[thumbnail of f. BAB II.pdf] Text
f. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)
[thumbnail of g. BAB III.pdf] Text
g. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[thumbnail of h. BAB IV.pdf] Text
h. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (835kB)
[thumbnail of i. BAB V.pdf] Text
i. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[thumbnail of j. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
j. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of k. LAMPIRAN.pdf] Text
k. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (831kB)
[thumbnail of l. NASKAH PUBLIKASI.pdf] Text
l. NASKAH PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (653kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh hedonic shopping value dan gaya hidup belanja terhadap impulse buying baik secara langsung maupun melalui variabel intervening yaitu emosi positif. Objek dalam penelitian ini adalah Matahari Department Store Yogyakarta. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 163 responden yang dipilih dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software AMOS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hedonic shopping value berpengaruh positif signifikan terhadap emosi positif, gaya hidup belanja berpengaruh positif signifikan terhadap emosi positif, emosi positif berpengaruh positif signifikan terhadap impulse buying, hedonic shopping value berpengaruh positif signifikan terhadap impulse buying, gaya hidup belanja berpengaruh positif signifikan terhadap impulse buying, hedonic shopping value berpengaruh positif signifikan terhadap Impulse Buying melalui emosi positif dan gaya hidup belanja berpengaruh positif signifikan terhadap impulse buying melalui emosi positif.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 13 Dec 2022 07:28
Last Modified: 13 Dec 2022 07:28
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36123

Actions (login required)

View Item
View Item