RAVENA ZALPA LUQYANA (2022) THE EFFECT OF E-LEARNING SYSTEM QUALITY ON E-LEARNING SYSTEM EFFECTIVENESS STUDY ON MYKLASS AS THE E-LEARNING SYSTEM OF THE FACULTY OF ECONOMIC AND BUSINESS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (417kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (177kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (299kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (637kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (76kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (388kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas sistem E-Learning terhadap Efektivitas sistem E-Learning berdasarkan persepsi mahasiswa. DeLone & McLean Model Sukses Sistem Informasi (IS) digunakan dalam penelitian ini. Selain itu, penelitian ini juga mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi saat menggunakan sistem e-learning myklass FEB UMY dan solusi dari permasalahan tersebut. Objek penelitian ini adalah Myklass FEB UMY dan dalam penelitian ini digunakan teknik convenience sampling (n = 152) dengan populasi adalah mahasiswa FEB dan informan adalah staf teknis dari LSI dan admin E-learning Myklass FEB UMY. Pendekatan kuantitatif dengan survei dan kualitatif dengan wawancara digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan analisis SEM AMOS 22.0 untuk analisis data kuantitatif dan kualitatif yang sedang disalin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas sistem dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna dan manfaat bersih sedangkan kualitas informasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna dan manfaat bersih. Temuan ini menunjukkan bahwa kualitas informasi pada sistem E-learning Myklass belum memberikan kepuasan dan manfaat bersih kepada siswa. Berdasarkan temuan, permasalahan yang dialami oleh banyak mahasiswa adalah sistem Myklass down dan error. Solusi yang diberikan oleh tenaga teknis adalah melaporkan masalah tersebut kepada dosen dan akan dibagikan kepada tenaga teknis
Dosen Pembimbing: | Punang Amaripuja, S.E., S.T., M.I.T. and Punang Amaripuja, S.E., S.T., M.I.T. | NIDN0012107001, NIDN0012107001 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | -learning, Information Quality, System Quality, Service Quality, Net Benefit, User Satisfaction, Information Sucsess Model |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 21 Jun 2023 07:29 |
Last Modified: | 21 Jun 2023 07:29 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36317 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |