HILMANNURAZIZ ROMADHONI BIMA P (2023) STRATEGI PROMOSI CV.INDUSTRI CLASSICA VARIASI DALAM MENARIK MINAT SEKOLAH UNTUK MENJADI KONSUMEN TAHUN 2021-2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (284kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (197kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (59kB)
Bab I.pdf
Download (191kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (98kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (347kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (18kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (131kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (33kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (154kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (853kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi promosi dalam menarik minat sekolah untuk menjadi konsumen selama satu tahun, yaitu tahun 2021 hingga tahun 2022. Kajian teori yang digunakan pada penelitian ini yaitu perencanaan promosi dan bauran promosi (promotion mix). Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif, dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan dokumentasi. Teknik data yang dianalisis menggunakan reduksi data, data display, lalu ditutup dengan kesimpulan. Lalu tidak lupa uji validasi data menggunakan metode triangulasi.Lokasi penelitian ini bertempat di CV. Industri Classica Variasi yang beralamatkan di Jl. KH. Ali Maksum , Krapyak, Panggungharjo, Sewon, Bantul. Peneliti mendapatkan sumber data dari hasil wawancara peneliti bersama manajer dan anggota marketing beserta konsumen dari pihak instansi sekolah.Hasil dari penelitian ini yaitu mengetahui strategi promosi yang dilakukan oleh CV. Industri Classica Variasi dalam menarik minat sekolah dengan menggunakan dua tahap. Tahap pertama menggunakan perencanaan promosi, perusahaan mencari target market sesuai demografi geografis kemudian dilanjutkan dengan mengutarakan apa tujuan dan maksud mereka datang saat menghadapi konsumen. Pesan yang dirancang sudah dipersiapkan, namun tetap mengikuti kondisi di lapangan agar kondisi tim maupun konsumen tetap santai dan nyaman. Karena selain bertujuan mencari konsumen dan mendapatkan keuntungan, perusahaan ingin menjalin hubungan baik yang berkelanjutan kepada konsumen. Pada tahap (kedua) pelaksanaan, menggunakan bauran promosi berupa penjualan personal, pemasaran online dan media sosial, dan pemasaran langsung dan basis data.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promotion Strategy, Information System, Consumer Interest, Personal Selling, Online Marketing and Social Media, Direct Marketing and Database. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 28 Oct 2023 03:44 |
Last Modified: | 28 Oct 2023 03:44 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36450 |