INGGIT DEWI PANGESTUTI (2023) THE INVESTIGATION OF EFL STUDENTS' ENGAGEMENT IN READING ENGLISH TEXTS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (382kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (241kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (63kB)
Bab I.pdf
Download (113kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (174kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (131kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (112kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (88kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (123kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (124kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (212kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (755kB)
Abstract
Keterlibatan siswa dalam membaca menggabungkan motivasi siswa, usaha, emosi, dan kemampuan untuk mendapatkan flow dalam membaca. Siswa yang merasa senang membaca dapat meningkatkan prestasi akademiknya. Namun, para siswa memiliki latar belakang dan pengalaman yang berbeda dalam membaca teks bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis keterlibatan yang muncul dalam membaca teks bahasa Inggris yang dialami siswa dan faktor-faktor yang membuat siswa terlibat dalam membaca bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan menggunakan refleksi dan wawancara untuk mendapatkan data. Penelitian ini dilakukan di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (ELED) sebuah universitas swasta di Yogyakarta. Partisipan penelitian ini adalah enam mahasiswi ELED sebuah perguruan tinggi swasta di Yogyakarta angkatan 2021. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada dua jenis engagement yang dialami mahasiswa, yaitu keterlibatan perilaku dan keterlibatan emosional. Keterlibatan perilaku adalah tentang bagaimana siswa membuat waktu dan usaha untuk membaca seperti memiliki jadwal dan menghabiskan waktu luang mereka untuk membaca. Keterlibatan emosional adalah tentang perasaan siswa dalam membaca seperti senang, tertarik, dan bosan. Hasil penelitian yang kedua adalah tentang faktor-faktor yang membuat siswa terlibat dalam membaca. Faktor-faktor tersebut adalah motivasi, teks yang relevan, dan pengaruh teman sebaya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | EFL, Second Language Reading, Reading Engagement |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 27 Oct 2023 06:55 |
Last Modified: | 27 Oct 2023 06:55 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36548 |