IDA TIRANA (2023) TEACHERS' PERCEPTION ON POST PANDEMIC OFFLINE INSTRUCTION IN BELITUNG ISLAND. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (196kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (284kB)
Bab I.pdf
Download (320kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (415kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (511kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (410kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (194kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (342kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (351kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (379kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Ada beberapa tantangan yang dihadapi guru dalam mengajar setelah pandemi. Dalam mengatasi tantangan tersebut, guru memiliki strategi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tantangan dan strategi yang digunakan guru dalam mengajar tatap muka pascapandemi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Wawancara merupakan instrumen yang dipilih dalam penelitian ini. Peserta penelitian ini terdiri dari lima orang guru dengan masa mengajar tiga sampai lima tahun. Untuk menganalisis data, penelitian ini menggunakan open coding, axial coding, dan selective coding. Hasil pendataan menunjukkan tantangan yang dihadapi guru selama mengajar pasca pandemi; guru menemukan kesulitan selama masa transisi dan adaptasi dengan kebiasaan baru, para guru pun mengalami penurunan rasa percaya diri mereka saat mengajar pascapandemi, dan yang terakhir guru juga kesulitan mengelola kelas pascapandemi. Ada beberapa strategi guru untuk menghadapi tantangan tersebut; Guru berusaha beradaptasi dengan mengikuti perkembangan siswa pascapandemi, guru juga berpendapat bahwa salah satu cara untuk meningkatkan rasa percaya diri adalah dengan berpakaian yang sopan dan rapi, dan yang terakhir berpikir bahwa untuk mengelola kelas mereka perlu mempersiapkan segala sesuatunya sebelum memulai pembelajaran di kelas.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Offline instruction, post pandemic, teachers' perception, teacher challenges, teacher strategies |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 27 Oct 2023 06:42 |
Last Modified: | 27 Oct 2023 06:42 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36549 |