TEACHERS' PERCEPTION ON POST PANDEMIC OFFLINE INSTRUCTION IN BELITUNG ISLAND

IDA TIRANA (2023) TEACHERS' PERCEPTION ON POST PANDEMIC OFFLINE INSTRUCTION IN BELITUNG ISLAND. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (320kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Ada beberapa tantangan yang dihadapi guru dalam mengajar setelah pandemi. Dalam mengatasi tantangan tersebut, guru memiliki strategi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tantangan dan strategi yang digunakan guru dalam mengajar tatap muka pascapandemi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Wawancara merupakan instrumen yang dipilih dalam penelitian ini. Peserta penelitian ini terdiri dari lima orang guru dengan masa mengajar tiga sampai lima tahun. Untuk menganalisis data, penelitian ini menggunakan open coding, axial coding, dan selective coding. Hasil pendataan menunjukkan tantangan yang dihadapi guru selama mengajar pasca pandemi; guru menemukan kesulitan selama masa transisi dan adaptasi dengan kebiasaan baru, para guru pun mengalami penurunan rasa percaya diri mereka saat mengajar pascapandemi, dan yang terakhir guru juga kesulitan mengelola kelas pascapandemi. Ada beberapa strategi guru untuk menghadapi tantangan tersebut; Guru berusaha beradaptasi dengan mengikuti perkembangan siswa pascapandemi, guru juga berpendapat bahwa salah satu cara untuk meningkatkan rasa percaya diri adalah dengan berpakaian yang sopan dan rapi, dan yang terakhir berpikir bahwa untuk mengelola kelas mereka perlu mempersiapkan segala sesuatunya sebelum memulai pembelajaran di kelas.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Offline instruction, post pandemic, teachers' perception, teacher challenges, teacher strategies
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 27 Oct 2023 06:42
Last Modified: 27 Oct 2023 06:42
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36549

Actions (login required)

View Item
View Item