STRATEGI CYBER PUBLIC RELATIONS PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UMY DALAM MENINGKAT KESADARAN COVID-19 BULAN AGUSTUS - DESEMBER TAHUN 2021

ELVANUR ANDRIAN LAZUARDI (2023) STRATEGI CYBER PUBLIC RELATIONS PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UMY DALAM MENINGKAT KESADARAN COVID-19 BULAN AGUSTUS - DESEMBER TAHUN 2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (339kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (719kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (819kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Media sosial hingga saat ini menjadi daya tarik dalam dunia telekomunikasi dikarenakan media sosial mampu mempermudah akses kepada masyarakat dalam berkomunikasi seperti halnya Instagram. Media sosial tersebut dimanfaatkan oleh Biro Humas dan Protokol Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (BHP UMY) dalam melakukan meningkat kesadaran covid-19 untuk mendukung kegiatan akademik secara offline pada Bulan Agustus - Desember tahun 2021. Di masa covid-19 ini banyak yang terjadi salah satunya pengadaan vaksin untuk masyarakat, hadirnya virus varian baru, dan disaat yang bersamaan UMY juga berusaha untuk memenuhi syarat-syarat yang perlu dipenuhi untuk mendukung kegiatan pembelajaran secara offline.Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatf dengan objek penelitian BHP UMY di media sosial Instagram dalam meningkat kesadaran covid-19 bulan Agustus - Desember tahun 2021. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dan dokumentasi dari setiap unggahan di media sosial Instagram @umyogya. Teknik pengambilan data menggunakan purposive sampling dan teknis analisis data dengan cara mencari dan menyusun secara sistematis data yang diperoleh dari hasil wawancara dan menjabarkan kedalam unit dan menyusun kedalam pola dan memilih mana yang penting agar dapat membuat kesimpulan sehingga mudah dipahami dari peneliti atau orang lain. Teknik validitas data menggunakan teknik triangulasi sumber data yaitu dengan perbandingan hasil wawancara dan hasil dokumen yang telah peneliti dapat.Hasil dari penelitian ini secara keseluruhan memaparkan hasil dari wawancara dan data yang diperoleh peneliti terhadap strategi komunikasi cyber public relations media sosial Instagram yang dilakukan oleh BHP UMY. BHP UMY kurang mampu memanfaatkan fitur yang ada di media sosial Instagram dan memberikan konten dalam melakukan meningkat kesadaran covid-19.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategi Cyber public relations, Instagram, UMY, Covid-19
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 27 Oct 2023 06:36
Last Modified: 27 Oct 2023 06:36
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36595

Actions (login required)

View Item
View Item