ELVANUR ANDRIAN LAZUARDI (2023) STRATEGI CYBER PUBLIC RELATIONS PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UMY DALAM MENINGKAT KESADARAN COVID-19 BULAN AGUSTUS - DESEMBER TAHUN 2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (339kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (166kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (75kB)
Bab I.pdf
Download (719kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (149kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (819kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (217kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (101kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (123kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (306kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Media sosial hingga saat ini menjadi daya tarik dalam dunia telekomunikasi dikarenakan media sosial mampu mempermudah akses kepada masyarakat dalam berkomunikasi seperti halnya Instagram. Media sosial tersebut dimanfaatkan oleh Biro Humas dan Protokol Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (BHP UMY) dalam melakukan meningkat kesadaran covid-19 untuk mendukung kegiatan akademik secara offline pada Bulan Agustus - Desember tahun 2021. Di masa covid-19 ini banyak yang terjadi salah satunya pengadaan vaksin untuk masyarakat, hadirnya virus varian baru, dan disaat yang bersamaan UMY juga berusaha untuk memenuhi syarat-syarat yang perlu dipenuhi untuk mendukung kegiatan pembelajaran secara offline.Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatf dengan objek penelitian BHP UMY di media sosial Instagram dalam meningkat kesadaran covid-19 bulan Agustus - Desember tahun 2021. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dan dokumentasi dari setiap unggahan di media sosial Instagram @umyogya. Teknik pengambilan data menggunakan purposive sampling dan teknis analisis data dengan cara mencari dan menyusun secara sistematis data yang diperoleh dari hasil wawancara dan menjabarkan kedalam unit dan menyusun kedalam pola dan memilih mana yang penting agar dapat membuat kesimpulan sehingga mudah dipahami dari peneliti atau orang lain. Teknik validitas data menggunakan teknik triangulasi sumber data yaitu dengan perbandingan hasil wawancara dan hasil dokumen yang telah peneliti dapat.Hasil dari penelitian ini secara keseluruhan memaparkan hasil dari wawancara dan data yang diperoleh peneliti terhadap strategi komunikasi cyber public relations media sosial Instagram yang dilakukan oleh BHP UMY. BHP UMY kurang mampu memanfaatkan fitur yang ada di media sosial Instagram dan memberikan konten dalam melakukan meningkat kesadaran covid-19.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Cyber public relations, Instagram, UMY, Covid-19 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 27 Oct 2023 06:36 |
Last Modified: | 27 Oct 2023 06:36 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36595 |