PENGARUH KREDIBILITAS INFLUENCER PADA EFEKTIVITAS IKLAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MEMBENTUK MINAT BELI KONSUMEN (Studi pada Pengikut Instagram Ayudia Bing Slamet)

Alhensa Ferninda Kencana J (2021) PENGARUH KREDIBILITAS INFLUENCER PADA EFEKTIVITAS IKLAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MEMBENTUK MINAT BELI KONSUMEN (Studi pada Pengikut Instagram Ayudia Bing Slamet). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (917kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (131kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (817kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kredibilitas influencer pada efektivitas iklan media sosial Instagram dalam membentuk minat beli konsumen (Studi pada pengikut Instagram Ayudia Bing Slamet). Subjek pada penelitian ini adalah mahasiswa pengguna media sosial Instagram yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta.
Penelitian ini dilakukan dengan jumlah sampel sebanyak 200 responden yang ditentukan dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling dan menyebarkan kuesioner kepada responden menggunakan Google Forms. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan program aplikasi AMOS (Analysis of Moment Structure) 24.
Berdasarkan analisis diperoleh bahwa daya tarik (attractiveness) influencer berpengaruh positif pada sikap konsumen terhadap iklan, kepercayaan (trustworthiness) terhadap influencer berpengaruh positif pada sikap konsumen terhadap iklan, keahlian (expertise) influencer berpengaurh positif pada sikap konsumen terhadap iklan, serta sikap terhadap iklan berpengaruh positif pada minat beli.
Kata kunci: Kredibilitas, Daya Tarik, Kepercayaan, Keahlian, Sikap Terhadap Iklan, Minat Beli.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 18 Dec 2021 02:53
Last Modified: 18 Dec 2021 02:53
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3661

Actions (login required)

View Item
View Item