Alhensa Ferninda Kencana J (2021) PENGARUH KREDIBILITAS INFLUENCER PADA EFEKTIVITAS IKLAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MEMBENTUK MINAT BELI KONSUMEN (Studi pada Pengikut Instagram Ayudia Bing Slamet). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (917kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (9kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (131kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (817kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (287kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (546kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kredibilitas influencer pada efektivitas iklan media sosial Instagram dalam membentuk minat beli konsumen (Studi pada pengikut Instagram Ayudia Bing Slamet). Subjek pada penelitian ini adalah mahasiswa pengguna media sosial Instagram yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta.
Penelitian ini dilakukan dengan jumlah sampel sebanyak 200 responden yang ditentukan dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling dan menyebarkan kuesioner kepada responden menggunakan Google Forms. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan program aplikasi AMOS (Analysis of Moment Structure) 24.
Berdasarkan analisis diperoleh bahwa daya tarik (attractiveness) influencer berpengaruh positif pada sikap konsumen terhadap iklan, kepercayaan (trustworthiness) terhadap influencer berpengaruh positif pada sikap konsumen terhadap iklan, keahlian (expertise) influencer berpengaurh positif pada sikap konsumen terhadap iklan, serta sikap terhadap iklan berpengaruh positif pada minat beli.
Kata kunci: Kredibilitas, Daya Tarik, Kepercayaan, Keahlian, Sikap Terhadap Iklan, Minat Beli.
Dosen Pembimbing: | Hasnah Rimiyati, Dra., M.Si. | NIDN0515106202 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 18 Dec 2021 02:53 |
Last Modified: | 18 Dec 2021 02:53 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3661 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |