LIAS HAFIZH OCTAVIAN (2023) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS' READING HABIT AND STUDENTS' WRITING COMPETENCE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (457kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (155kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (286kB)
Bab I.pdf
Download (337kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (456kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (614kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (557kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (319kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (436kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (459kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (674kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kebiasaan membaca siswa, tingkat kompetensi menulis siswa, dan hubungan antara kebiasaan membaca siswa dengan kompetensi menulis siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan desain korelasional untuk menganalisis hubungan antara kebiasaan membaca siswa dengan kompetensi menulis siswa. Responden penelitian ini sebanyak 93 siswa yang dipilih dengan convenience sampling, responden diambil dari populasi siswa yang berjumlah 120 siswa. Penelitian ini memiliki dua instrumen penlitian yaitu kuesioner dan analisis dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil kebiasaan membaca siswa yang dihitung menggunakan rumus interval score menunjukkan bahwa tingkat kebiasaan membaca siswa berada pada tingkat sedang. Sedangkan hasil kompetensi menulis siswa termasuk dalam kategori kompetensi menulis sedang. Namun, hasil uji korelasi dengan menggunakan Pearson product moment menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,345. Nilai signifikansi tersebut berarti lebih besar dari taraf signifikansi 0,05. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada hubungan yang signifikan antara kebiasaan membaca siswa dengan kompetensi menulis siswa.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | reading habit, writing competence, correlation |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 28 Oct 2023 08:01 |
Last Modified: | 28 Oct 2023 08:01 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36616 |