THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS' READING HABIT AND STUDENTS' WRITING COMPETENCE

LIAS HAFIZH OCTAVIAN (2023) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS' READING HABIT AND STUDENTS' WRITING COMPETENCE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (457kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (337kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (614kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (557kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (674kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kebiasaan membaca siswa, tingkat kompetensi menulis siswa, dan hubungan antara kebiasaan membaca siswa dengan kompetensi menulis siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan desain korelasional untuk menganalisis hubungan antara kebiasaan membaca siswa dengan kompetensi menulis siswa. Responden penelitian ini sebanyak 93 siswa yang dipilih dengan convenience sampling, responden diambil dari populasi siswa yang berjumlah 120 siswa. Penelitian ini memiliki dua instrumen penlitian yaitu kuesioner dan analisis dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil kebiasaan membaca siswa yang dihitung menggunakan rumus interval score menunjukkan bahwa tingkat kebiasaan membaca siswa berada pada tingkat sedang. Sedangkan hasil kompetensi menulis siswa termasuk dalam kategori kompetensi menulis sedang. Namun, hasil uji korelasi dengan menggunakan Pearson product moment menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,345. Nilai signifikansi tersebut berarti lebih besar dari taraf signifikansi 0,05. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada hubungan yang signifikan antara kebiasaan membaca siswa dengan kompetensi menulis siswa.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: reading habit, writing competence, correlation
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 28 Oct 2023 08:01
Last Modified: 28 Oct 2023 08:01
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36616

Actions (login required)

View Item
View Item