WULANDARI (2023) PENGARUH RELIGIUSITAS INTRINSIK PRIBADI DAN PENGETAHUAN PRODUK HALAL TERHADAP NIAT BELI PRODUK HALAL DENGAN KESADARAN PRODUK HALAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (256kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (193kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (35kB)
Bab I.pdf
Download (277kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (213kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (189kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (439kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (44kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (130kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (540kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh religiusitas intrinsik pribadi dan pengetahuan produk halal terhadap niat beli produk halal melalui kesadaran produk halal sebagai pemediasi pada masyarakat muslim Yogyakarta. Teknik sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling atau pengambilan sampel dengan kriteria. Kriteria yang digunakan yaitu Masyarakat yang beragama Islam, berdomisili di Yogyakarta dan mengetahui produk Mie Samyang Green. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner berbentuk google form, dan terkumpul sebanyak 203 responden. Metode yang digunakan untuk analisis adalah path analysis dengan program spss versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa religiusitas intrinsik pribadi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran produk halal, pengetahuan produk halal berpengruh positif dan signifikan terhadap kesadaran produk halal, religiusitas intrinsic pribadi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap niat beli produk halal, pengetahuan produk halal berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap niat beli produk halal, kesadaran produk halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli produk halal, kesadaran produk halal tidak memediasi religiusitas intrinsic pribadi terhadap niat beli produk halal, kesadaran produk halal memediasi pengetahuan produk halal terhadap niat beli produk halal.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Personal Intrinsic Religiosity, Halal Products Knowledge, Halal Products Awareness, Halal Products Purchase Intention |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 28 Oct 2023 08:01 |
Last Modified: | 28 Oct 2023 08:01 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36618 |