DWITA FAHMI MARDIYAH (2023) FACTORS INFLUENCING ONLINE PURCHASE DECISION OF SHOPEE CUSTOMERS IN YOGYAKARTA (CASE STUDY: COLLEGE STUDENTS IN YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (434kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (318kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (61kB)
Bab I.pdf
Download (355kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (224kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (212kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (360kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (82kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (172kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (420kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Ada kebutuhan yang berkembang untuk pengetahuan baru, teori, dan model perilaku pelanggan online karena evolusi e-commerce sebagai aspek penting dari hubungan pelanggan dan strategi pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian online pelanggan e-commerce di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan survei elektronik dengan menyebarkan kuesioner kepada 260 responden mahasiswa di Yogyakarta yang berusia antara 18 � 25 tahun. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda oleh IBM SPSS Software. Penelitian ini mengungkapkan bahwa persepsi risiko berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sebaliknya, manfaat yang dirasakan, kepercayaan merek, dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Studi ini menyarankan agar perusahaan e-commerce mengembangkan strategi pemasaran yang baik untuk meningkatkan keputusan pembelian pelanggan secara online.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | e-commerce; perceived risk; perceived benefit; brand image; brand trust; purchase decision |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 26 Oct 2023 04:07 |
Last Modified: | 26 Oct 2023 04:07 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36675 |