FACTORS INFLUENCING ONLINE PURCHASE DECISION OF SHOPEE CUSTOMERS IN YOGYAKARTA (CASE STUDY: COLLEGE STUDENTS IN YOGYAKARTA)

DWITA FAHMI MARDIYAH (2023) FACTORS INFLUENCING ONLINE PURCHASE DECISION OF SHOPEE CUSTOMERS IN YOGYAKARTA (CASE STUDY: COLLEGE STUDENTS IN YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (434kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (355kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Ada kebutuhan yang berkembang untuk pengetahuan baru, teori, dan model perilaku pelanggan online karena evolusi e-commerce sebagai aspek penting dari hubungan pelanggan dan strategi pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian online pelanggan e-commerce di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan survei elektronik dengan menyebarkan kuesioner kepada 260 responden mahasiswa di Yogyakarta yang berusia antara 18 � 25 tahun. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda oleh IBM SPSS Software. Penelitian ini mengungkapkan bahwa persepsi risiko berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sebaliknya, manfaat yang dirasakan, kepercayaan merek, dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Studi ini menyarankan agar perusahaan e-commerce mengembangkan strategi pemasaran yang baik untuk meningkatkan keputusan pembelian pelanggan secara online.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: e-commerce; perceived risk; perceived benefit; brand image; brand trust; purchase decision
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 26 Oct 2023 04:07
Last Modified: 26 Oct 2023 04:07
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36675

Actions (login required)

View Item
View Item