HASTATI RIELA YOGYA (2023) THE STUDENT'S PERCEPTION ON THE USE OF DEBATE ACTIVITIES FOR ENGLISH-SPEAKING PERFORMANCE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (868kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (112kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (84kB)
Bab I.pdf
Download (318kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (435kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (325kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (548kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (300kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (388kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (457kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (289kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Berbicara sebagai keterampilan lisan merupakan salah satu keterampilan penting yang membutuhkan banyak komponen untuk mencapai tujuannya. Sayangnya, banyak siswa yang masih kesulitan dengan belajar berbahasa Inggris dari faktor eksternal dan internal. Salah satu metode untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris adalah metode debat bahasa Inggris. Penelitian yang berjudul "Persepsi siswa tentang penggunaan kegiatan debat untuk performa berbahasa Inggris" bertujuan untuk mengidentifikasi apakah metode debat merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Partisipan penelitian ini adalah enam mahasiswa Student English Activity 2018 yang memiliki pengalaman di bidang debat maksimal satu tahun, penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Temuan mengungkapkan keuntungan dari metode debat untuk siswa: meningkatkan kelancaran berbicara, meningkatkan komunikasi interpersonal, membantu untuk berbicara terorganisir, dan memperkaya kosa kata. Namun, banyak siswa mengalami kesulitan dalam mengikuti metode debat bahasa Inggris: terlalu banyak prosedur, topik yang terdengar asing, dan tekanan waktu dalam debat. Namun, para siswa memiliki cara sendiri untuk mengatasi kesulitan: latihan dengan temen debat, bertukar pikiran, dan mencari sumber informasi
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | debate activities, English speaking performance, students' perception |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 26 Oct 2023 04:07 |
Last Modified: | 26 Oct 2023 04:07 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36677 |