THE STUDENT'S PERCEPTION ON THE USE OF DEBATE ACTIVITIES FOR ENGLISH-SPEAKING PERFORMANCE

HASTATI RIELA YOGYA (2023) THE STUDENT'S PERCEPTION ON THE USE OF DEBATE ACTIVITIES FOR ENGLISH-SPEAKING PERFORMANCE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (868kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (318kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (548kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Berbicara sebagai keterampilan lisan merupakan salah satu keterampilan penting yang membutuhkan banyak komponen untuk mencapai tujuannya. Sayangnya, banyak siswa yang masih kesulitan dengan belajar berbahasa Inggris dari faktor eksternal dan internal. Salah satu metode untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris adalah metode debat bahasa Inggris. Penelitian yang berjudul "Persepsi siswa tentang penggunaan kegiatan debat untuk performa berbahasa Inggris" bertujuan untuk mengidentifikasi apakah metode debat merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Partisipan penelitian ini adalah enam mahasiswa Student English Activity 2018 yang memiliki pengalaman di bidang debat maksimal satu tahun, penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Temuan mengungkapkan keuntungan dari metode debat untuk siswa: meningkatkan kelancaran berbicara, meningkatkan komunikasi interpersonal, membantu untuk berbicara terorganisir, dan memperkaya kosa kata. Namun, banyak siswa mengalami kesulitan dalam mengikuti metode debat bahasa Inggris: terlalu banyak prosedur, topik yang terdengar asing, dan tekanan waktu dalam debat. Namun, para siswa memiliki cara sendiri untuk mengatasi kesulitan: latihan dengan temen debat, bertukar pikiran, dan mencari sumber informasi

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: debate activities, English speaking performance, students' perception
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 26 Oct 2023 04:07
Last Modified: 26 Oct 2023 04:07
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36677

Actions (login required)

View Item
View Item